Rekomendasi

Hindari Tabrakan, Taruna Malah Nyemplung Selokan

Selasa, 16 Juni 2020 : 18.51
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Sebuah mobil Daihatsu Taruna berpelat nomor AD 8687 EB sekira pukul 09.00 WIB nyemplung selokan. Diduga sopir panik saat dihadapkan pada dua pilihan, adu banteng mobil dari lawan arah, atau banting setir menghindari tabrakan fatal.

Dan rupanya sopir Taruna bernama Sakiman (62) warga Wirogunan, Kartasura ini memilih yang kedua, yakni banting sentir ke kanan.

Tak ayal mobil langsung oleng  terjerumus kedalam selokan setinggi sekira 1,5 meter dengan lebar sekira 3 meter.

Kejadian itu tepat berada di jalan raya Djlopo arah Baki,  atau selatan Rumah Sakit Indriyati, Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, Selasa (16/6/2020).

  ”Awalnya saya lihat mobil itu (taruna-Red) dari arah barat hendak mendahului kendaraan yang ada didepannya. Karena berpapasan dengan mobil lain dari lawan arah. Tiba-tiba malah masuk selokan,” kata Heri (34) saksi mata, yang juga Satpam RS Indriati saat tak jauh dari lokasi kecelakaan.

Beruntung dalam kejadian tidak ada korban jiwa. Dua orang yang didalam mobil, satu sopir dan satu penumpang selamat. Mereka hanya mengalami luka ringan dan langsung mendapat perawatan di IGD RS Indriati.

Kanit Laka Satlantas Polres Sukoharjo, Iptu Jaelani mewakili Kasat Lantas AKP Marwanto mengatakan, peristiwa mobil masuk selokan itu merupakan laka tunggal yang disebabkan pengemudi diduga terburu- buru.

"Saat ini mobil sudah kami upayakan untuk dievakuasi dari dalam selokan dengan mobil derek," pungkas Jaelani kepada hariankota.com.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi


Share this Article :