Rekomendasi

Jurug Solo Zoo Akan Kembali Dibuka, Anak - Anak dan Lansia Dilarang Masuk

Sabtu, 13 Juni 2020 : 19.30
Published by Hariankota
SOLO- Setelah lama ditutup karena Kejadian Luar Biasa (KLB) korona (Covid-19), Pemkot Solo akhirnya memutuskan bakal kembali membuka operasional Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) atau Jurug Solo Zoo dengan berbagai ketentuan.

Informasi yang didapat hariankota.com, kebun binatang yang berlokasi di wilayah Kecamatan Jebres, tepatnya pinggir Sungai Bengawan Solo ini akan dibuka, Jum'at (19/6/2020) mendatang.

Tentang rencana tersebut, Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menyampaikan, akan melakukan pengecekan untuk melihat langsung kesiapan operasional terutama yang berhubungan dengan penerapan protokol kesehatan.

“Saya ingin melihat langsung kondisi TSTJ dalam menerapkan protokol kesehatan di tempat wisata. Setelah dicek dan semuanya bagus, TSTJ saya bolehkan buka tanggal 19 Juni,” kata Rudy, Sabtu (13/6/2020).

Mengingat saat ini masih pandemi korona, Walikota mengingatkan kepada pengunjung, selama berada didalam TSTJ tetap harus menerapkan protokol kesehatan, diantaranya memakai masker, cek suhu, physical distancing dan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

"Aturan yang lebih penting anak-anak tetap tidak boleh masuk. (Termasuk) Ibu hamil dan lansia (juga) tidak boleh masuk TSTJ. Jumlah pengunjung nanti yang boleh masuk sebanyak 50 persen dari kapasitasnya per hari,” jelas Rudy.

Bilik antiseptik disebutkan juga akan disediakan untuk digunakan bagi pengunjung. Untuk hal ini, Rudy meminta pengelola TSTJ segera berkoordinasi dengan Pemkot Solo untuk pengadaan sejumlah sarana dan prasarana yang perlu dilengkapi.

“Saya minta ditiap pintu masuk ada bilik antiseptiknya. Dan kendaraan roda empat tak perlu masuk halaman parkir di dalam, cukup di luar saja,” pungkasnya.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Mahardika

Share this Article :