Rekomendasi

Kasus Pembacokan Wakapolres, Satu Tahap Lagi Polisi Tinggal Mencocokkan Identitas Pelaku

Senin, 22 Juni 2020 : 12.10
Published by Hariankota
KARANGANYAR - Kasus pembacokan Wakapolres Karanganyar di Cemoro Kandang, Tawangmangu tingal satu tahap lagi segera diketahui identitas dan motifnya.

Polisi suda mengantongi identitas pelaku dan polisi sudah lakukan olah TKP. Bahkan visum dan otopsi pun sedang dilakukan di RS Bhayangkara.

Untuk itu dipastikan kasus tersebut segera terungkap apa siapa dan mengapa dibalik aksi tersebut.

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi mengatakan proses penyelidikan kasus ini sudah hampir mengerucut pada titik identifikasi tersangka atau pelaku.

Bahkan mayatnya sedang dibawa ke RS Bhayangkara, maka tidak lama lagi terungkap.

"Tahap terkini polisi tengah mencocokan semua alat bukti menuju identitas pelaku, sehingga tak lama lagi terungkap" tegasnya.

Kapolres menjelaskan guna percepatan penanganan kasus tersebut tiga tim polisi didatangkan Satreskrim Polres Karanganyar, Densus 88 dan Satuan Jatanras Polda Jateng.

Sejumlah barang bukti sudah disita termasuk celurit, pisau, baju tersangka serta sebuah buku kecil milik tersangka.

Tim juga terus menyusuri jalur tempat terjadinya insiden guna pengembangan kasus. "Penyelidikan berjalan dengan cepat namun bersifat tertutup" ujarnya.

Sementara terkait spekulasi berkembang di masyarakat bahwa diduga pelaku berasal dari kelompok garis keras.

Juga ada spekulasi bahwa tersangka dari Jawa Timur dan sekitarnya, pihaknya tidak mau menanggapi. "Kita tunggu saja ini tinggal tahap pencocokan identitas, jangan berspekulasi" ungkapnya.

Diketahui Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni, dibacok oleh orang tak dikenal saat acara susur gunung di Cemoro Kandang, Tawangmangu kemarin Minggu (21/06/2020). Wakapolres alami luka bacok ditangan dan kepala, sedangkan Bripda Hanip Aryono ajudan Wakapolres juga alami luka.

Bahkan warga setempat yang berusaha membela Wakapolres tak luput kena bacokan. Ketiganya dirawat di RSUD Karanganyar.

Sementara pelaku ditembak mati oleh anggota kepolisian.

Reporter: Benny Suryono
Penulis: Benny Suryono
Editor: Kadek Arya Wiguna

Share this Article :