Rekomendasi

Lama Tak Aktif, ISRI Cabang Sukoharjo Akhirnya Resmi Berdiri

Minggu, 21 Juni 2020 : 18.37
Published by Hariankota
SUKOHARJO- Disebutkan telah berdiri sejak 1963, dan lama tak aktif. Akhirnya organisai Ikatan Sarjana Rakyat Indonesia ( ISRI) tingkat Kabupaten/Kota resmi terbentuk di Sukoharjo.

Dalam acara deklarasi dan musyawarah dengan jumlah peserta yang hadir terbatas menyesuaikan protokol kesehatan maksimal hanya 20 orang, Teguh Suroso menerima mandat menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  ISRI Sukoharjo periode 2020 - 2022.

"Ini kepengurusan perdana yang terbentuk di Sukoharjo. Kami siap mengambil bagian berperan dalam membangun negeri, mewujudkan cita bangsa dan cita negara yang adil makmur dan sejahtera," kata Teguh, kepada hariankota.com usai deklarasi, Minggu (21/6/2020).

Ia menjelaskan tujuan berdirinya ISRI masih sangat relevan dengan konteks zaman sekarang.

Tujuannya mempersatukan potensi sarjana dalam barisan perjuangan bersama untuk membangun bangsa dan membawa arah intelektual kebangsaan.

"ISRI mulai aktif direvitalisasi pada 2017 silam. Untuk Soloraya yang belum terbentuk tinggal Kabupaten Klaten. Kami berharap ISRI bisa bangkit kembali mengambil peran dalam pembangunan di Sukoharjo," ujarnya.

Sementara, Ketua DPRD Sukoharjo Wawan Pribadi yang hadir bersama Wakil Bupati Sukoharjo Purwadi, menyambut baik berdirinya ISRI di Sukoharjo. Peran ISRI dalam membangun Sukoharjo sangat dinanti pembuktiannya.  

"Anggota ISRI yang sarjana harus menjadi penyeimbang dalam semua masalah yang muncul. Baik masalah sosial, hukum, pemerintahan hingga ekonomi. Mari ISRI bergerak sesuai dengan ciri seorang cendekiawan dalam membangun Sukoharjo," tegas Wawan.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Kadek Arya Wiguna


Share this Article :