Rekomendasi

Menyoal AW Resto dan Hotel Permata Sari, Ratusan Warga Gaum Geruduk Dinas Perizinan Karanganyar

Jumat, 12 Juni 2020 : 14.35
Published by Hariankota
KARANGANYAR-Ratusan warga  Desa Gaum tergabung dalam Paguyuban Sedulur Nyawiji Desa Gaum, Tasikmadu Karanganyar gerudug kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu pintu DPMTSP Kab. Karanganyar mendesak pembatalan izin hotel tersebut.

Selain itu warga menyoal indikasi perubahan fungsi pada AW Resto berubah menjadi tempat hiburan ala cafe.

Berjumlah sekitar 200 orang massa datang sekitar pukul 13.00 WIB mengendarai sepeda motor. Namun dari DPMPST hanya sediakan 16 kursi untuk audiensi dari jumlah sebelumnya disediakan 30 kursi.

Menurut Sodik salah satu kordinator aksi pembangunan hotel Permata Sari Di desa Dawan Gaum Tasikmadu, Karanganyar telah  mengabaikan aspirasi warga setempat yang sejak awal menolak , tapi pemilik nekad membangunnya.

Dengan begitu warga kecewa dan memprotes Bupati Karanganyar Juliyatmono agar memerintahkan DPMPST membatalkan izin tersebut.

"Sikap warga sudah final pendirian hotel itu mengabaikan norma keadilan karena jelas ditolak warga" tandasnya.

Apalagi prosedur izin prinsip mestinya harus detail, warga tidak setuju kok pemerintah nekad keluarkan izin. "Ingat yang tidak setuju pendirian hotel ini adalah mayoritas warga Gaum, sehingga patut dipertimbangkan" ujarnya.

Sementara hingga berita ini diturunkan, warga dan dinas serta AW Mulyadi dipertemukan melalui audiensi di kantor DPMPST Karanganyar.


Reporter: Benny Suryono
Penulis: Benny Suryono
Editor: Gunadi

Share this Article :