Rekomendasi

Mojoroto United, Juarai Sepakbola Karanganyar Ditengah New Normal

Senin, 29 Juni 2020 : 12.45
Published by Hariankota
KARANGANYAR-Kesebelasan Mojoroto United alias MU asal Desa Mojoroto Kecamatan Mojogedang Karanganyar akhirnya menjebol kekuatan 31 grup sepakbola besar pada DPRD Karanganyar Cup 2020.

Dengan spirit gotong royong kesebelasan MU ini berhasil menjadi juara utama setelah menumbangkan kesebelasan Perseman Puri Kahuripan 2-0 di Stadion Raden Mas Said Karanganyar kemarin (28/06/2020).

Pada pertandingan itu MU berhasil membobol gawang pada menit ke 27 Babak pertama melalui umpan lambung dari tendangan sudut langsung disundul oleh striker Beni Bendot hingga bola masuk ke gawang Perseman.

Hingga babak pertama berakhir posisi masih 1-0 dengan posisi MU unggul sementara. Sedang memasuki  menit ke 15 Babak Tri Handoko sayap kanan asal MU kembali menjebol gawang Perseman melalui tendangan pinalty setelah terjadi pelanggaran di kotak gawang Perseman.

Akhirnya Wasit pertandingan Kuncoro memberikan hadiah tendangan pinalty kepada MU. Peluang itu pun dieksekusi dengan jitu oleh Handoko yang menendang bola pinalty hingga skor menjadi 2-0 sementara untuk MU.

Akhirnya disisa waktu Perseman  bermain dengan pola total football ala permainan negara belanda, sedangkan MU mengambil posisi bertahan.

Tak pelak pertandingan pun seru menarik oleh irama Perseman yang berusaha menyamakan skor. Berkali-kali peluang gol terjadi namun rupanya Perseman belum beruntung. Hingga pertandingan berakhir skor tetap 2-0 dan MU berhasil menjadi juara utama meraih Rp10 juta hadiah beserta thropy dari panitia DPRD Karanganyar Cup 2020.

Ketua kesebelasan MU Ngatman yang juga Kades Mojoroto mengatakan pihaknya bersyukur bisa melewati 31 grup kuat. Dengan diasuh pelatih Ambon Fergusyen MU tampil hebat berkharakter.

 "Kemenangan ini adalah milik warga Mojoroto khususnya dan Karanganyar umumnya" tandasnya.

Ngatman juga menaruh simpati pada Perseman Puri Kahuripan diakui sebagai lawan paling berat selama ini hingga bertemu di Grand Final. "Luar biasa juga permainan Perseman yang dengan gigih hingga MU mati-matian memenangkan pertandingan ini" ujarnya.

Terpisah Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo berikan apresiasi DPRD  Karanganyar Cup yang sempat tertunda karena Covid namun selesai dengan baik.

"Pertandingan seperti ini  sangat bermanfaat ciptakan generasi muda sepakbola di Karanganyar " ujarnya.

Reporter: Benny Suryono
Penulis: Benny Suryono
Editor: Ferdinan


Share this Article :