Rekomendasi

PDM Muhammadiyah Karanganyar Luncurkan "Pengajian Daring Rutin"

Minggu, 14 Juni 2020 : 21.40
Published by Hariankota
KARANGANYAR- Meski sudah terjadi pelonggaran sosial terkait wabah Covid 19, namun Pimpinan Daerah Muhammadiyah PDM Kab.Karanganyar-Jateng masih utamakan program acara berbasis online.

Minggu malam (14/06/2020) luncurkan program  "Pengajian  Daring " yang digelar secara serentak dengan seluruh pengurus Se Kabupaten Karanganyar.

Pengajian Daring itu digunakan untuk menggantikan empat acara pengajian rutin sistem konvensional selama sebelum Covid 19. Keempat pengajian itu diantaranya pengajian Ahad pagi pengajian rutin triwulan serta pengajian tiap jumat malam.

Ketua PDM Karanganyar Samsuri mengatakan apapun alasannya dalam pandemi Covid 19 ini pengajian terus digenjot dan tidak boleh terhenti karena itu penting dalam beragama guna mendekatkan diri kepada Alloh.

"Jika pengajian dan sejenisnya yaitu umat mulai jauh dengan masjid dan ulama hanya karena alasan takut Covid 19 maka berbahaya Alloh akan mencabut barokah di bumi ini" tandasnya.

Jika Alloh sudah mencabut barokah di bumi ini maka lanjut Samsuri sungguh manusia dalam kondisi merugi segala-galanya. Sebab barokah itu adalah adalah kebahagiaan dan asas manfaat yang selalu melekat pada manusia hidup di dunia.

"Kita tidak mau karena Covid 19 lalu masjid sepi, pengajian ditiadakan, hubungan ulama dan umat makin jauh, maka PDM Karanganyar justru gencar berbuat untuk umat agar tetap beribadah" ujarnya.

Pengajian Daring tersebut digelar secara konsiten sesuai jadwal dan diikuti oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah PCM dan 177 Pengurus Ranting Muhammadiyah Se Karangaanyar serta seluruh Amal Usaha Muhammadiyah AUM.

Sementara itu menanggapi pernyataan Bupati Karanganyar Juliyatmono yang sudah membuka izin dibukanya pengajian pagi, Samsuri menyambut baik namun pihaknya tetap berhati-hati mengingat potensi risiko akibat berkumpul secara serentak.

"Ya kami sambut baik Pak Bupati sudah izinkan pengajian pagi di Karanganyar, tapi kami masih gunakan model online hingga kondisi Covid 19 benar-benar sudah mereda" tukasnya.

Reporter: Benny Suryono
Penulis: Benny Suryono
Editor: Gunadi

Share this Article :