Rekomendasi

Peduli Covid-19, PDIP Karanganyar Gelontorkan Bantuan Medis Rp500 Juta

Kamis, 11 Juni 2020 : 16.22
Published by Hariankota
KARANGANYAR-Peduli terhadap penanganan wabah Covid 19 DPC PDIP Karanganyar gelontorkan bantuan alat medis senilai Rp500 juta.

Bantuan itu berupa Alat Pelindung Diri APD, hand sanitazer, kaos tangan, masker, sepatu medis dan kacamata. Bantuan tersebut diberikan untuk 21 Puskesmas, 3 rumah sakit Yakni RSUD, RSI PKU Muhammadiyah, Rs Jati Husada, Dinas Kesehatan Kabupaten DKK dan BPBD.

Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo mengatakan bantuan itu merupakan sinergi kerjasama DPC PDIP Karanganyar dengan anggota DPR RI Dolfi OFP sehingga digelontorkanlah bantuan tersebut.

Secara kebetulan Dolfi berangkat menjadi calon dari Dapel Surakarta 4 Kab. Karanganyar, Sragen dan Wonogiri. Adapun posisi Dolfi menempati posisi anggota Komisi XI DPR RI.

"Bantuan ini asalnya dari CSR BUMN yang dibidangi oleh komisi satu DPR RI kerjasama DPC PDIP dengan anggotanya senilai Rp500 juta" tandasnya.

Bagus Selo berharap bantuan tersebut dapat membantu kurangnya peralatan medis ditengah pandemi Covid 19 ini.

Sementara itu Wakil Bupat Karanganyar Rober Crhistanto yang juga pengurus DPC PDI setempat turut menyaksikan penyaluran bantuan tersebut.

Selaku wakil dari pemerintah daerah Wabup menyambut baik respon DPC PDIP Karanganyar yang bukan hanya peduli tapi kreatif cerdas mengkomunikasikan dengan anggota DPR RI sehingga turunlah bantuan tersebut.

"Kami yang juga kader partai  berada di pemerintahan sangat senang bisa membantu meringankan beban lembaga kesehatan ditengah pandemi Covid 19 ini" ujarnya.


Bantuan itu diserahkan langsung oleh Ketua DPC PDIP Karanganyar Bagus Selo yang juga sebagai Ketua DPRD, serta Rober Christanto kepada Direktur RSUD Karanganyar Cucuk Heru Kusumo, Kamis (12/06/2020).

Reporter: Benny Suryono
Penulis: Benny Suryono
Editor: Gunadi

Share this Article :