Rekomendasi

Polda Jambi Gerebek Oknum Polisi yang Diduga Terlibat Pesta Sabu

Jumat, 12 Juni 2020 : 07.47
Published by Hariankota
KERINCI – Sejumlah oknum anggota Polres Kerinci diduga terlibat dalam pesta narkoba jenis sabu. Mereka kemudian diamankan oleh petugas Ditreskoba Polda Jambi.

Awal kasus ini terungkap yakni pada saat Ditreskoba Polda Jambi menggelar operasi lalu menggerebek suat rumah kontrakan di kawasan Sungaipenuh, Jambi.

Dalam penggrebekan yang dilakukan pada Jumat 5 Juni 2020 itu, petugas menangkap empat warga Sungaipenuh dan enam oknum anggota Polres Kerinci yang diduga terlibat dalam pesta sabu.

Empat warga sipil yang ditangkap tersebut, dua di antaranya merupakan pasangan suami-istri, dan dua mereka yang salah satu oknum anggota Polres Kerinci.

Petugas Ditreskoba Polda Jambi juga melakukan pengembangan penyelidikan dan membawa empat orang tersebut ke suatu hotel di Sungaipenuh. Hasilnya, petugas mendapati enam oknum anggota Polres Kerinci.

Saat ini keenam oknum anggota polisi tersebut sedang diproses di Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) Polda Jambi.

Kapolres Kerinci AKBP Heru Ekwanto saat dikonfirmasi lewat WhatsApp (WA) pada Kamis (11/06/2029) membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini kasus tersebut masih dalam pengembangan oleh petugas Ditresnarkoba Polda Jambi. "Masih pengembangan, tunggu saja," ujarnya.

Sementara Kabid Humas Polda Jambi AKBP Kuswahyudi dikonfirmasi juga membenarkan adanya penggerebekan tersebut dan saat ini kasusnya sedangkan dikembangkan.

Bersama keenam oknum anggota yang diamankan itu, petugas juga mengamankan empat orang yang diduga sebagai bandar sabu di wilayah Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

Penangkapan di lakukan di tiga lokasi berbeda, yakni di kawasan Pondok Tinggi, Koto Lanang, dan Kelurahan Sungaipenuh.


Reporter: Deddy Pranata
Penulis: Deddy Pranata
Editor: Gunadi


Share this Article :