Rekomendasi

Tak Sampai 28 Jam Polisi Berhasil Temukan Identitas Pelaku Pembacokan Wakapolres Karanganyar

Selasa, 23 Juni 2020 : 07.56
Published by Hariankota
KARANGANYAR-Kejeniusan serta kecepatan kinerja polisi dalam hal ini sinergi kerja kilat antara Polres Karanganyar, Polda Jateng, Polda Jatim  serta Densus 88 sungguh membanggakan.

Dalam hal ini sinergi keempat instansi polisi itu mampu mengungkap insiden pelaku pembacokan Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni dan ajudan Bripda Hanip Aryono serta pengunjung Jarot Broto Sarwono di Cemoro Kandang, Tawangmangu.

Sebagaimana diketahui peristiwa itu terjadi pada Minggu (  21/06/2020) pukul 10.20 WIB pelaku ditembak mati. Lalu hanya selang kira-kira 10 jam sinergi kepolisian ini sudah mengantongi identitas pelaku namun pasca 10 jam kemudian polisi lakukan pencocokan  data medis termasuk test DNA juga otopsi di RS Bhayangkara Semarang dengan mengundang perwakilan keluarga pelaku.

Alhasil Senin siang Polda Jateng langsung bisa umumkan identitas pelaku yang diketahui bernama Karyono Widodo alias Sujak warga Manisrejo, Madiun, Jatim. Pelaku diketahui mantan narapidana terorisme terlibat kasus bom thamrin Jakarta dan divonis empat tahun serta baru bebas Juli 2019 lalu.

Sebenarnya indikasi polisi sudah mengantongi identitas Karyono sebagai pelaku itu sudah diketahui pada duras 10 jam pertama minggu malam setelah terjadi insiden.

Hanya polisi bertindak cermat tidak mau keliru karena masih ada serangkaian matching alias pencocokan melalui otopsi serta test DNA.

Kapolres Karanganyar AKBP Leganek Mawardi pun sudah mensiratkan ihwal bahwa polisi sudah hampir final segera umumkan identitas pelaku, namun karena kasus itu ditangani Polda Jateng, maka yang berhak mempublish adalah Polda Jateng.

Dikonfirmasi banyak wartawan di Mapolre Karanganyar Senin Pagi (22/06/2020) Kapolres AKBP Leganek Mawardi menyatakan tak lama lagi segera terungkap.

"Ini tinggal matching alias pencocokan saja sabar tidak lama lagi kalau sudah fix segera diketahui identitas pelaku" ujar Kapolres kepada kerumunan wartawan pada Senin pagi di Mapolres.

Tak pelak siang harinya selang 3 jam setelah itu Humas Polda Jateng  Kombes Wihastono Yoga Pranoto umumkan secara resmi hasil identitias pelaku bernama Karyono.

Bahkan seiring sejalan proses pencocokan jenasah, Kapolres terus memantau tim Reskrim Polres yang terus mencari pengembangan kasus, termasuk mencari infomasi pelaku apakah naik sepeda motor sendiri atau diantarkan temannya lalu pergi.

Yang jelas hingga sekarang tim Reskrim Karanganyar bersama Tim Polda Jateng masih lakukan investigasi guna memastika latar belakang insiden. Juga memastikan apakah pelaku sendirian atau melibatkan kelompok lainnya.

Reporter: Benny Suryono
Penulis: Benny Suryono
Editor: Jumali


Share this Article :