Rekomendasi

Tekan Laju Covid-19, Pemkab Sukoharjo Gencarkan Operasi Wajib Masker

Rabu, 03 Juni 2020 : 15.58
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Upaya keras menekan laju sebaran wabah korona (Covid-19) terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Sukoharjo bersama Polri dan TNI. Salah satunya dengan menggalakkan operasi patuh menggunakan masker bagi masyarakat.

"Operasi wajib masker sekaligus sosialisasi menuju tatanan hidup baru atau new normal," terang Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sukoharjo saat ditemui hariankota.com disela memantau operasi di wilayah Kecamatan Gatak, Rabu (3/6/2020).

Pantauan dilapangan, selain Satpol PP, operasi yang menyasar para pengguna jalan ini juga melibatkan petugas Dishub, Polri, TNI, relawan kesehatan dan Muspika setempat. Dimulai dari pagi hingga siang dengan lokasi berpindah - pindah.

"Sebelumnya kami juga telah melakukan operasi wajib pakai masker di sejumlah tempat keramaian seperti pasar tradisional, dan pusat perbelanjaan atau mall," ungkap Heru.

Dimasa mendatang jika Sukoharjo sudah menerapkan new normal, menurut Heru tidak menutup kemungkinan bagi warga yang lalai tidak memakai masker saat beraktivitas diluar rumah bakal dikenai sanksi.

"Saat ini sedang dibahas apa nanti bentuk sanksinya," ujarnya.

Sedikitnya 300 masker disiapkan petugas ditiap titik operasi. Bagi pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker, maka akan diberi masker untuk selanjutnya diminta agar dipakai.

"Mereka juga kami beri pemahaman tentang seperti apa new normal itu, tentang protokol kesehatan yang wajib dipatuhi yakni, selain pakai masker juga cuci tangan sesering mungkin serta jaga jarak," pungkas Heru.


Jurnalis : Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor : Mahardika


(Jumali)

Share this Article :