Rekomendasi

Updated PPDB: Pendaftar SMA SMK Di Karanganyar Overload

Kamis, 25 Juni 2020 : 13.15
Published by Hariankota
KARANGANYAR-Kamis (25/06/2020) adalah hari terakhir pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru PPDB se Jateng.

Namun hingga H-1 jelang ditutup pendaftaran jumlah pendaftar SMA Negeri di Kabupaten Karanganyar sebanyak 3.529 orang atau melampaui dari kuota yang ditetapkan sebanyak 3.391 orang.

Terhitung ada kelebihan jumlah pendaftar sebanyak 138 orang, dan diperkirakan jumlah itu terus bertambah pada akhir pendaftaran yang akan ditutup Jumat sore hari ini.

Sementara untuk pendaftar SMK di Kabupaten Karanganyar juga over load dari kuota sebanyak 3.068 kursi. Sedangkan jumlah pendaftar   sebanyak 3.379 orang alias melebihi kuota sebanyak 311 orang yang harus tereliminasi.

Petugas pencatat PPDB 2020-2021 SMA-SMK se Jateng Gunawan mengatakan pergerakan pendaftar secara online terus terjadi sehingga jumlah finalnya adalah nanti setelah ditutup.

"Tugas kami hanya mencatat saja dan memang jumlah pendaftar SMA SMK di Karanganyar seperti dalam tabel ini" ujarnya.

Berdasar rekap tersebut bisa terlihat persaingan merebut kursi SMA  SMK di Karanganyar cukup ketat karena harus ada yang gugur banyak orang (acuan rekap H-1 sebelum ditutup)

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VI Jateng yang membawahi 3 Kabupaten yakni Karanganyar, Sragen dan Wonogiri Eris Yunianto mengatakan hari ini Kamis (25/06/2020)  adalah hari terakhir pendaftaran.

Pihaknya mempersilakan warga yang mau mendaftar masih ada kesempatan. "Mumpung masih ada waktu terakhir monggo yang mau mendaftar" ujarnya.



Reporter: Benny Suryono
Penulis: Benny Suryono
Editor: Rahayuwati


Share this Article :