Rekomendasi

Wakapolres Karanganyar Dibacok Orang Tak Dikenal, Pelaku Ditembak Mati

Minggu, 21 Juni 2020 : 15.48
Published by Hariankota
KARANGANYAR-Wakapolres Karanganyar Kompol Busroni dibacok oleh orang tak dikenal di Cemoro Kandang Tawangmangu Minggu  (21/06/2020) pukul 10.20 WIB.

Selain membacok Wakapolres, pelaku juga membacok sopir Wakapolres Hanip Aryono serta membacok seorang warga yang berusaha melindungi Wakapolres.

Ketiga korban mengalami luka serius dibagian kepala dan tangan dirawat di RSUD Karanganyar. Sedangkan pelaku ditembak mati di TKP.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Lutfi yang langsung meninjau di RSUD Karanganyar mengatakan hingga kini masih mendalami motif pembacokan tersebut dan pihaknya langsung chek olah TKP.

"Benar bahwa anggota kami dibacok orang tak dikenal pagi tadi bersama sopirnya Hanip Aryono dan warga sipil" tegasnya.

Untuk memastikan apa motif dan latar belakangnya tengah kami selidiki. Hingga kini pelaku belum diketahui identitasnya.

Kapolda menjelaskan  kronologi kejadian yang mana saat itu anggota sedang lakukan acara susur gunung di daerah Cemoro Kandang, Tawangmangu.

Namun pada saat Wakapolres berjalan, tiba-tiba ada seorang tak dikenal berlari membawa senjata sejenis celurit mengejar korban hendak membacok dari belakang.

Namun upaya itu dipatahkan Wakapolres dengan menangkis dengan tangan dan kepala bagian belakang hingga akhirnya terluka.

Sejurus kemudian sopir Wakapolres Hanip Aryono berusaha menangkis tapi tersabet tangannya.

Sementara seorang warga setempat yang berusaha menangkis celurit pelaku justru tersabet tangan dan bagian belakang.

Bertindak cepat anggota lain langsung menembak kedua kaki pelaku namun karena kehabisan darah akhirnya pelaku meninggal. "Ditembak tiga kali dibagian kaki dan hendak dibawa ke rumahsakit pelaku kehabisan darah meninggal" ujarnya.

Kini kasus tersebut sedang diselidiki.

Reporter: Benny Suryono
Penulis: Benny Suryono
Editor: Kadek Arya Wiguna

Share this Article :