Rekomendasi

Bali Terus Bersiap Menerima Wisatawan Domestik

Sabtu, 25 Juli 2020 : 17.40
Published by Hariankota
DENPASAR - Gubernur Bali Wayan Koster sebut Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali telah melakukan beberapa langkah persiapan dalam rangka pembukaan kembali sektor pariwisata di Indonesia.

Hal itu disampaikan Gubernur saat 
menjadi narasumber Webinar Reaktivasi Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru yang dilaksanakan oleh Kementerian Koordinator Kemaritiman dan Investasi secara daring, belum lama ini. 

Saat ini yang sedang dilakukan pemprov Bali adalah mengendalikan penanganan Covid-19 dengan baik sehingga wisatawan merasa nyaman. Hal ini terlihat dari pertumbuhan kasus yang rendah, tingkat kesembuhan yang tinggi serta angka kematian yang minim.

 “Ini sedang kami kerjakan secara progresif dengan tim di provinsi maupun kabupaten/kota,” kata Gubernur Koster.

Pemprov Bali sudah membuat tiga tahapan untuk kembali menggairahkan perekonomian. Tahapan pertama sudah dimulai dengan membuka aktivitas masyarakat lokal sejak tanggal 9 Juli 2020 lalu. Tahap kedua akan dilakukan pada tanggal 31 Juli yang akan datang di dimulai dengan pembukaan dimulainya sektor pariwisata khusus untuk wisatawan nusantara.

"Tahap ketiga akan dilaksanakan pada tanggal 11 September untuk wisatawan mancanegara," paparnya. 

Gubernur juga sudah mengeluarkan surat edaran terkait Penerapan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru dalam rangka pelaksanaan aktivitas ini agar betul-betul sehat, nyaman dan aman bagi masyarakat lokal maupun juga masyarakat yang akan berkunjung ke Pulau Dewata.

“Saat ini tengah gencar dilakukan sosialisasi sampai ke tingkat bawah bagi pelaku usaha pariwisata," pungkasnya. 


Reporter: Kadek Arya Wiguna
Penulis: Kadek Arya Wiguna
Editor: Jumali


Share this Article :