Rekomendasi

Begini Trik Manajemen Arema FC Lakukan Penghematan Saat Pandemi Corona

Kamis, 02 Juli 2020 : 16.07
Published by Hariankota
MALANG - Selain melakukan penyesuaian gaji pelatih dan pemain, manajemen Arema FC juga akan memangkas nilai bonus bila kompetisi Liga 1 musim 2020 kembali digelar.

"Selain penyesuaian gaji, kami akan memangkas bonus - bonus. Bonus tetap ada tapi nilainya tidak seperti kondisi nornal," ungkap General Manager Arema FC Ruddy Widodo, pada Kamis (1/7/2020).

Tak hanya itu pos lainnya yang menjadi perhatian pemangkasan manajemen yakni dana fasilitas bagi pemain dan pelatih asing.

"Fasilitas rumah yang biasanya dalam kondisi norl mungkin nilai sewanya bisa Rp 100 juta, tapi karena ada Covid-19 ini dipangkas tinggal Rp 60 juta," ucap pria kelahiran Madiun ini.

Meski demikian Ruddy memastikan manajemen sudah terlebih dahulu berhitung sebelum memutuskan pemangkasan, termasuk nilai sewa rumah.

"Pemangkasan ini pun masih memperhatikan harga pasar dan kelayakan. Jadi tidak asal kami pangkas," tuturnya.

Ia juga berharap dana - dana komersial dari operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) bisa dicairkan. Mengingat dalam kondisi pandemi corona seperti ini dana tersebut menjadi pemasukan pokok bagi tim.

"Kami berharap PT LIB bisa mencairkan dana komersial. Bagi klub - klub dana ini saat ini sangat berarti. Aapalgi kompetisi berhenti, otomatis sumber pendapatan tiket mandek. Lalu pihak sponsor juga masih menjadwal ulang pencairan dana," tukasnya.

Sebagai informasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengambil keputusan untuk melanjutkan gelaran kompetisi Liga 1 2020 kembali pada Oktober 2020.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Bernomor SKEP/53/VI/2020 tentang Kelanjutan Kompetisi Dalam Keadaan Luar Biasa Tahun 2020.

Surat keputusan tersebut sekaligus mengeliminasi surat keputusan sebelumnya pada 27 Maret 2020 dengan nomor SKEP/48/III/2020 tentang penghentian kompetisi sepak bola di Indonesia terkait penyebaran Covid-19 di Indonesia dalam keadaan darurat atau force majeure.


Reporter: Miadaada
Penulis: Miadaada
Editor: Ferdinan

Share this Article :