Rekomendasi

Digelar Ditengah Korona, TMMD Sengkuyung II Selesai Tanpa Kendala

Rabu, 29 Juli 2020 : 18.19
Published by Hariankota
SUKOHARJO- Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya mengapresiasi kinerja Kodim 0726/Sukoharjo yang telah menyelesaikan program TMMD Sengkuyung II TA.2020 tanpa kendala ditengah pandemi korona (Covid-19).

“Saya harap pembangunan yang dilaksanakan selama TMMD dapat bermanfaat dalam mendukung kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan,” kata Bupati saat penutupan TMMD Sengkuyung II yang digelar dengan undangan terbatas, Rabu (29/2020)

Informasi yang didapat hariankota.com, program selesai 100 % dengan dibiayai dana APBD Provinsi, APBD Kabupaten, dan swadaya masyarakat. Seluruhnya berjalan selama 1 bulan dengan sasaran fisik dan non fisik di Desa Bentakan, Baki, Sukoharjo.

Dalam acara penutupan yang digelar menyesuaikan dengan protokol kesehatan ini, Dandim Sukoharjo Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa mejelaskan, sasaran fisik diantaranya pembangunan betonisasi dan talud jalan serta rehab masjid.
 
“Selain itu juga rehab Pos kamling satu unit, rehab jamban umum dua unit, serta rehab rumah warga yang tidak layak huni (RTLH) satu unit,” ujar Dandim.

Untuk betonisasi jalan, menurut Dandim, tujuannya mempermudah akses petani dalam melakukan aktivitas pertanian. Karena sebelumnya jalan tersebut sudah rusak dan tidak bisa dilalui kendaraan.

"Dengan selesainya pembangunan jalan, kami berharap dapat mempermudah mobilitas petani di Desa Bentakan," tuturnya.

Sementara untuk sasaran nonfisik, disebutkan Dandim, antara lain penyuluhan hukum terkait kesadaran berbangsa dan bela negara, penyuluhan kesehatan masyarakat dan keluarga bencana.

"Dalam kegiatan yang juga melibatkan personil Polri ini, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan untuk pencegahan penyebaran virus korona," pungkasnya. 


Jurnalis : Sapto NugrohoEditor : Mahardika

Share this Article :