Rekomendasi

Dunia Usaha Selama Pandemi Covid-19, Harus Lebih Kreatif

Sabtu, 18 Juli 2020 : 17.07
Published by Hariankota
DENPASAR  – Pandemi Covid-19 tidak menjadi pengjalang untuk bangkitnya perekonomian masyarakat. Pasalnya  belum ada yang bisa memastikan wabah ini akan berakhir.

Ketua Dekranasda Provinsi Bali, Putri Suastini Koster saat menjadi pembicara dalam Dialog Dekranasda Bali yang mengangkat tema “Pemasaran Melalui Pasar Online Di Masa Pandemi Covid-19” sebut  semua kalanganharus tetap harus survive dan harus tetap berusaha.

"Setiap pengusaha bisa memanfaatkan kecerdasannya untuk berkembang dan mengepakkan sayap secara online dan tidak menjadikan wabah Covid-19 sebagai alasan untuk menyerah,” paparnya.

Penyebaran Covid-19 yang cepat menurutnya memang telah mengubah pola interaksi antara pengusaha dan pelanggan. 

Banyak perajin merasakan penurunan penjualan yang drastis atau bahkan tidak memiliki pelanggan sama sekali karena pelanggan sudah mulai beraktivitas di rumah mereka masing-masing.

"Jangan menyerah, jangan juga  menghentikan usaha di masa pandemi Covid-19 ini, namun perajin ataupun pengusaha lebih baik bisa memanfaatkan situasi sekarang ini untuk merancang strategi branding produk yang lebih baik,” katanya. 


Jurnalis : Bagus
Editor : Mahardika

Share this Article :