Rekomendasi

ICMI dan Bupati Kompak Dunia Pendidikan Harus Kembali Normal Di Karanganyar

Kamis, 09 Juli 2020 : 05.39
Published by Hariankota
KARANGANYAR-Menanggapi ketidakpastian dunia pendidikan sejak ganasnya wabah Covid 19 lalu , kini Bupati Karanganyar Juliyatmono bersama Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia ICMI Cabang Karanganyar kompak mendesak pemerintah agar segera menormalkan kembali.

Normal kembali adalah normal dengan sistem manual tatap muka karena itu sangat efektif dan lazim ketimbang sistem online namun gunakan standar protokol kesehatan.

Apalagi tahun ajaran baru kalender pendidikan secara menyeluruh sudah dimulai dari TK hingga Universitas, maka mutlak segera dikembalikan lagi pembelajaran yang efektif.

Ketua ICMI Cabang Karanganyar Kadi Sukarno mengatakan berdasar pemahaman yang sama tentang arti pentingnya pendidikan maka Bupati Karanganyar Juliyatmono sepakat kompak dengan ICMI untuk melangkah bersama melambung ke pemerintah pusat mendesak segera dinormalkan kembali pendidikan di Karanganyar.

"Ini kan sudah masuk new normal tatanan baru akibat Covid, maka ICMI dan sepakat agar dunia pendidikan mulai tahun ajaran baru ini ya kembali normal manual sistem meski tetap mengacu aturan baru yakni protokol kesehatan" ujarnya disela acara Webminar ICMI Cabang Karanganyar bersama Bupati Juliyatmono , Rabu (8/07/2020).

Sebagai langkah nyata kekompakan itu ICMI akan membuat tiga rekomendasi untuk Bupati Karanganyar Juliyatmono tentang pendidikan. Selanjutnya tiga rekomendasi itu akan disampaikan oleh Bupati kepada pemerintah pusat yakni Menteri Pendidikan dan menteri terkait SKB 3 menteri.

Adapun tiga rekomendasi itu adalah kebijakan segera normalisasi pendidikan ditinjau dari tiga perspektif yakni dari sisi keislaman, praktisi dan kebijakan pemerintah.

Sementara Bupati Karanganyar Juliyatmono menegaskan bahwa pihaknya sudah menyatakan siap segala-galanya menyambut normalisasi pendidikan. Namun karena  sifatnya harus menunggu regulasi dari pusat, maka bupati mengambil langkah pro aktif bersama ICMI setempat.

"Prinsip pendidikan di Karanganyar normal seperti semula dan segala persiapan sudah ready tinggal menunggu kapan pemerintah pusat memerintahkan daerah" ujarnya.

Reporter: Benny Suryono

Penulis: Benny Suryono
Editor: Rahayuwati



Share this Article :