Rekomendasi

Jelang Sehari Pra Konggres PSSI Kubu Kontra Ngotot Melawan dan Sabtu Esok Akan "Kepung" Rumdin

Jumat, 10 Juli 2020 : 17.37
Published by Hariankota
KARANGANYAR-Sehari jelang digelar acara Pra Konggres PSSI Asosiasi Kabupaten Karanganyar pada Sabtu Esok (11/07/2020) suasana kekisruhan kian tak terkontrol.

Pasalnya acara Audiensi untuk mencari win-win solution jalan tengah berakhir deadlock buntu tanpa hasilkan kesepakatan.

Tak pelak kubu anti konggres akan berbuat nekad guna membatalkan Konggres PSSI Askab Karanganyar yang hendak dilaksanakan puncaknya pada 18 juli mendatang. Namun Sabtu esok akan digelar Pra Konggres terlebih dulu sebagai pembuka acara seminggu sebelum konggres dilangsungkan.

Anggota kubu kontra konggres Bibit Suwanto menegaskan jika sampai Jumat malam ini kubu Pro Konggres tidak mengakomodir aspirasi kubu kontra konggres maka langkah lain akan ditempuh.

"Karena mereka Panpel Konggres, PLT Asprov sudah berkonspirasi nekad mencegah agar tidak digelar acara Pra Konggres dan Konggres PSSI" ujarnya.

Bahkan Bibit menegaskan kelompok kontra konggres pada Sabtu esok akan gerudug Rumah Dinas Bupati Karanganyar untuk mendesak Bupati Juliyatmono bekukan kepanitiaan konggres karena dianggap cacat hukum dan cacat organisasi. "Bahkan secara statuta PSSI pemaksaan konggres itu adalah ilegal dan akan kita gugat ke jalur hukum" ungkapnya.

Sementara PLT PSSI Karanganyar dari Asprov Jateng Dwi Purwanto menegaskan konggres mutlak harus dilaksanakan pihaknya meyakini semua proses ini suda sesuai statuta. "Saya jadi PLT di Karanganyar tugasnya hanya satu yakni menggelar Konggres PSSI dan ini sudah akan pelaksanaan Sabtu esok dimulai Pra Konggres" ujarnya.

Dwi Purwanto tidak mau menanggapi kubu kontra konggres yang hendak gagalkan jalannya konggres. "Soal mereka mau menuding apa itu monggo saja yang penting kami tidak melanggar aturan" tandasnya.

Reporter: Benny Suryono
Penulis: Benny Suryono
Editor: Gunadi



Share this Article :