Rekomendasi

Karyawan Terpapar Korona, RSUD dr Moewardi Tetap Normal Buka Layanan

Kamis, 23 Juli 2020 : 13.52
Published by Hariankota
SOLO - Seratus lebih karyawan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Moewardi Solo terdeteksi positif terpapar virus korona (Covid-19). Mereka terdiri dari dokter, tenaga kesehatan (nakes), staf direksi hingga pegawai bagian administrasi.

Informasi yang didapat hariankota.com temuan jumlah kasus sebanyak itu diketahui setelah dilakukan contact tracing atau penelusuran kontak di lingkungan terdekat kasus positif sebelumnya.

"Ya benar ada seratus lebih karyawan yang terinfeksi Covid-19,” ungkap Direktur RSUD dr Moewardi Solo, Cahyono Hadi saat dikonfirmasi awak media, Kamis (23/7/2020).

Ia menjelaskan, dari jumlah data karyawan yang terinfeksi tersebut, sebagian sudah dinyatakan sembuh. Sementara yang lainnya masih menjalani isolasi mandiri karena tanpa menunjukan gejala.

"Semua (yang terinfeksi) ini hasil tracking selama sepekan,” jelas Cahyo.

Namun begitu, layanan RSUD dr Moewardi tetap berjalan normal seperti biasanya. Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan pelayanan kesehatan umum tetap dilayani dengan baik.

“Untuk pelayanan kami menghimbau kepada masyarakat agar mendaftar terlebih dahulu secara online. Semua poliklinik RSUD dr Moewardi memberlakukan sistem kuota untuk menghindari kerumunan dan antrian," tandasnya.

Ditambahkan Cahyo, untuk pemberlakuan layanan sistem kuota dengan cara pendaftaran online, saat ini sudah di informasikan kepada masyarakat. Dan disebutkannya, sudah berjalan baik.


Jurnalis : Sapto Editor : Mahardika

Share this Article :