Rekomendasi

Khawatir Terjadi Kepungan Kubu Kontra, Acara Pra Konggres PSSI Dikawal Apel Polisi

Sabtu, 11 Juli 2020 : 13.38
Published by Hariankota
KARANGANYAR-Sedia payung sebelum hujan, tak mau terjadi insiden, panitia pelaksanaan Pra Konggres PSSI Asosiasi Kabupaten Askab Karanganyar Sabtu (11/07/2020) di Rumah Dinas Rumdin Bupati Karanganyar dijaga ketat.

Bahkan pagi hari sebelum acara dimulai sempat digelar Apel pengamanan oleh polisi yang ditugaskan untuk menjaga acara Pra Konggres berjumlah sekitar 25 personel.

Salah satu panitia Pra Konggres PSSI Ardianto mengatakan keberadaan apel polisi itu merupakan bagian dari permintaan panitia. "Memang acara Pra Konggres ini dan nanti saat Konggres 18 juli panitia meminta pengamanan dari Polres Karanganyar" ujarnya.

Menurutnya untuk event kelas kabupaten memang selayaknya didampingi pengamanan standar.

Sehingga Ardianto mengelak jika pengamanan tersebut karena panitia ketakutan terhadap ancaman dari kubu kontra Konggres PSSI yang akan mengepung rumah dinas sebagai tempat berlangsungnya acara. "Ada dan tidaknya ancaman kami selaku panitia tetap menyiapkan pengamanan" tuturnya.

Sementara Ketua Panpel Konggres PSSI Tony Hatmoko menjelaskan pihaknya sudah memerintahkan jajaran kepanitiaan dibawahnya untuk menyiapkan segala sesuatu termasuk pengamanan polisi.

 "Pengamanan polisi ini masih batas wajar dan sama sekali tidak menandingi terhadap adanya rencana kubu kontra konggres yang akan mengepung Rumdin" tandasnya.

Diketahui kemelut jelang Konggres PSSI Askab Karanganyar kian memanas, sedianya kubu kontra pasca gagal lakukan audiensi dengan PLT PSSI Karanganyar dan Panpel Konggres untuk menunda rangkaian acara konggres 18 juli mendatang karena dianggap cacat hukum dan cacat organisasi. Namun permintaan ditolak oleh kubu pro konggres.

 Tak pelak.Sabtu pagi saat acara Pra Konggres digelar kubu kontra berniat gerudug Rumdin dan hendak bubarkan acara tersebut. Sedang kubu pro konggres lakukan pengamanan dengan Polres setempat.

Jurnalis : Benny Suryono
Editor : Mahardika

Share this Article :