Rekomendasi

Maju Pilkada, Istri Bupati Sukoharjo Resmi Kantongi Rekom DPP PDIP

Jumat, 17 Juli 2020 : 19.12
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Kontestasi perburuan rekomendasi bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo dari PDIP berakhir sudah. Akhirnya DPP PDIP menurunkan rekomendasi kepada pasangan Etik Suryani - Agus Santosa.

Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sukoharjo periode 2020-2024 yang sudah banyak diketahui melalui alat peraga sosialisasi baliho dan spanduk di berbagai sudut ruang publik ini, dikenal dengan singkatan E-A.

Informasi yang didapat hariankota.com, rekomendasi diserahkan langsung kepada Etik - Agus didampingi Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya di Kantor DPD PDIP Jateng di Semarang, Jum'at (17/7/2020).

Dalam acara yang juga dihadiri Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri secara daring melalui video conference tersebut juga dihadiri sejumlah paslon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari PDIP lainnya di Jateng.

Etik yang juga istri Wardoyo Wijaya, dalam kesempatan ini menyampakan ucapan terima kasihnya kepada Megawati selaku Ketum DPP PDIP yang telah memberikan rekomendasi kepada dirinya maju sebagai calon bupati dalam pilkada 9 Desember mendatang.

“Kami siap memenangkan Pilkada Sukoharjo 2020. Kalau soal target, sekitar 70%. Selama ini sejak sebelum pandemi saya sudah biasa turun ke bawah menyerap aspirasi masyarakat,” kata Etik.

Sementara sebagai Ketua DPC PDIP Sukoharjo, Wardoyo Wijaya menegaskan, dengan keluarnya rekomendasi ini, semua kader PDIP Sukoharjo satu komando.

"Kalau sebelum keluar rekomendasi, boleh-boleh saja (masing - masing kader yang ingin maju pilkada) euforia dan percaya diri. Karena sama-sama mencari rekomendasi dan saya tidak melarang,” ucapnya.

Mengingat sekarang rekomendasi nama paslon dari DPP PDIP sudah turun kepada E-A, maka Wardoyo meminta semua kader banteng moncong putih harus tunduk pada partai dan satu komando.

"Tidak ada perpecahan di tubuh PDIP Sukoharjo dan saya jamin itu. Satu komando setelah turun rekomendasi,” tandasnya.


Jurnalis : Sapto NugrohoEditor : Mahardika

Share this Article :