Rekomendasi

Manajemen BRI Kanwil Malang Membantah Puluhan Pegawainya Positif Corona

Rabu, 08 Juli 2020 : 19.30
Published by Hariankota
MALANG - Pasca beredarnya pesan berantai mengenai adanya puluhan pegawai BRI kantor wilayah (Kanwil) Malang positif corona, pihak Manajemen membantahnya.

Melalui Humas BRI Kanwil Malang Rahman Arif menjelaskan kabar tersebut tidak benar dan membantahnya. "Tidak benar," jawab Rahman Arif pada Rabu (8/7/2020).

Ia menambahkan bila meski ditemukan satu pegawai yang berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) yang meninggal dunia, pihak manajemen telah berkoordinasi dengan rumah sakit rujukan dan tim Satgas Covid-19 Kota Malang.

"Kami telah melakukan langkah antisipatif dengan melakukan kordinasi bersama beberapa rumah sakit rujukan pemerintah di Kota Malang untuk segera melakukan perawatan pekerja tersebut," terangnya.

Pihak manajemen juga telah melakukan pemantauan terhadap pekerja dan memerintahkan melakukan isolasi mandiri di rumah. Bahkan BRI di Jalan Laksamana Martadinata ini, juga telah melakukan rapid test dan swab test terhadap seluruh pegawai di lingkungan BRI Kanwil Malang.

"Semua pegawai ada 200-an orang sudah kami rapid test tgl 19 Juni 2020 dan hasil non reaktif, untuk swab test sama juga, tapi menunggu hasil," ucapnya.

Sebagai langkah antisipasi pihak manajemen pun telah melakukan sterilisasi terhadap gedung layanan BRI Kanwil Malang dengan menutup dan memindahkan pelayanan nasabah ke gedung lainnya di alamat yang sama.

"Saat ini kami menutup Kantor Wilayah Malang untuk dilakukan sterilisasi guna menekan penyebaran Covid -19. Penutupan tersebut dilakukan dalam batas waktu yang belum ditentukan," tuturnya.

"Sebagai alternatif pelayanan dan operasional dipindahkan ke gedung baru yang terletak di alamat yang sama. Saya pastikan operasional dan pelayanan bank BRI kepada nasabah secara normal pada alternate site yang telah ditentukan, di gedung baru, sebelah gedung lama, dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid 19," pungkasnya.

Sebagai informasi satu pegawai BRI Kanwil Malang dinyatakan meninggal dunia dan berstatuskan PDP. Kabar tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Malang dr. Husnul Muarif.

"Yang bersangkutan meninggal statusnya PDP, tapi swab belum ada hasilnya. Ya itu karyawan (karyawan BRI Malang). Minggu atau Sabtu kemarin itu meninggal, pokok kemarin," ucap Husnul beberapa saat lalu.


Reporter: Miadaada
Penulis: Miadaada
Editor: Jumali


Share this Article :