Rekomendasi

Pantauan Satu Jam Jelang Aksi Demo RUU HIP Di Taman Pancasila Karanganyar, SPBU Siwaluh Tutup, Ratusan Aparat Siaga Tersebar

Jumat, 03 Juli 2020 : 12.24
Published by Hariankota
KARANGANYAR-Jelang dilaksanakannya aksi demo menolak RUU HIP di Taman Pancasila Kabupaten Karanganyar-Jateng yang akan digelar Bada Sholat Jumat (3/07/2020) suasana berlangsung siaga.

Pantauan Harian Kota diketahui sebuah SPBU yang terletak timur jembatan Siwaluh atau berjarak 300 meter dari lokasi demo memilih untuk tutup tidak beroperasi sejak pagi tadi hingga sekarang guna antisipasi kejadian anarkhisme.

Sementara Rumah Dinas Bupati Karanganyar juga dijaga ketat polisi, satpol dan polantas. Tak kalah ketat kawasan melingkar di sekitar Taman Pancasila sudah disiagakan mobil water canon dan 3 truck Dalmas serta polantas.

Adapun di ring luar Taman Pancasila sudah siaga sekitar 80 anggota Brimob dengan senjata lengkap tinggal menunggu jam aksi berlangsung.

Sementara pengamanan tertutup dari  Satuan Intel dan Satuan Reskrim Polres Karanganyar berjibaku terus lakukan pemantauan up date pergerakan menuju jam demo.

Sutarno. seorang warga Karanganyar saat ditemui Harian Kota mengatakan dirinya sengaja melihat suasana di Taman Pancasila karena tidak seperti biasanya.

"Dari tadi pagi saya disini melihat banyaknya polisi. Saya tak tahu akan ada acara apa kok polisi banyak sekali" ujarnya.

Diketahui berbagai elemen Islam Kabupaten Karanganyar merencanakan gelar aksi demo menolak RUU HIP.

Diperkirakan aksi massa yang datang cukup banyak mencapai seribu orang. Aksi akan dilakukan usai Sholat Jumat ini.

Reporter: Benny Suryono
Penulis: Benny Suryono
Editor: Gunadi




Share this Article :