Rekomendasi

Pra Konggres Berlangsung Lancar, Kubu Kontra Panitia Rekayasa Klub Fiktif, Eks Ketua: Sadarlah Publik Karanganyar Askab PSSI Telah Dirusak!

Minggu, 12 Juli 2020 : 03.42
Published by Hariankota
KARANGANYAR-Meski dilanda kemelut memanas acara Pra Konggres PSSI  Asosiasi Kabupaten Askab Karanganyar yang digelar Sabtu (11/07/2020) di Rumah Dinas Bupati Karanganyar tetap berlangsung lancar.

Dengan pengamanan  diperketat dikawal Apel siaga dari Polres Karanganyar, acara berjalan sesuai rencana yakni dibuka oleh PLT PSSI dari Asprov Jateng Dwi Purwanto.

Bahkan acara Pra Konggres yang merupakan rangkaian dari acara inti Konggres PSSI yang akan digelar 18 juli mendatang berhasil memutuskan beberapa point inti.

Ketua Panpel  Panpel Konggres PSSI Askab Karanganyar Tony Hatmoko mengatakan empat kesimpulan penting sebagai materi inti yang akan dibahas pada Konggres 18 juli mendatang. "Alhamdullilah acara Pra Konggres berjalan sukses meski ada pro dan kontra dan kita hasilkan empat point" ujarnya.

Keempat point tersebut adalah pertama roundown susunan acara untuk pelaksanaan Konggres PSSI Askab Karanganyar 18 juli mendatang. Kedua adalah agenda Laporan Pertanggung Jawaban LPJ pengurus PSSI lama periode 2016-2020, dan ketiga tentang tata-tertib serta keempat rekomendasi untuk ketua terpilih pasca konggres."Keempat point itu sama dengan pilar utama materi yang akan dibahas pada konggred nanti" tandasnya.

Dengan demikian menurut Tony, acara Pra Konggres PSSI Askab Karanganyar sudah clear tinggal menanti acara inti yakni konggres minggu depan.

Sementara itu Eks Sekretaris  PSSI yang lama Kiswadi Agus Mawardi menuding Panpel main kayu memaksakan kehendak dengan cara melanggar Statuta ( AD/ART) PSSI.

Bahkan Kiswadi Agus yang juga tercatat sebagai bakal calon ketua PSSI menuding panitia merekayasa menghadirkan klub sepakbola baru sebagai peserta Pra Konggres. "Ini jelas pelanggaran berat membuat data fiktif klub baru seolah dianggap sebagai klub lama.

Dijelaskan Kiswadi Agud bahwa etahuilah mekanisme klub sepakbola yang berhak memiliki suara pada konggres nanti adalah klub sepakbola yang sudah mendapat persetujuan dari pengurus PSSI sebelumnya. "Ini kan lucu aneh tapi nyata lha PSSI nya saja baru akan laksanakan konggres , kok klub sepakbola baru dipaksakan seolah klud sudah lama lalu diikutsertakan sebagai peserta konggres" sindirnya.

Sementara itu Plt PSSI Karanganyar Dwi Purwanto mempercayakan sepenuhnya pada Panpel yang menguasai medan dibawah. "Saya yakin Pak Tony sebagai tokoh dan Panpel Konggres tidak mungkin melakukan seperti yang dituduhkan kelompok kontra konggres" tegasnya.

Terpisah Eks Ketua PSSI Karanganyar periode 2016-2020 Dua Malam Sehari mengaku kecewa berat dengan Panpel juga PLT yang dianggap memaksakan kehendak konggres.

" Sadarlah wahai publik Karanganyar bahwa Askab PSSI Karanganyar dirusak oleh orang-orang yang tidak ingin sepakbola Karanganyar maju" tandasnya saat dihubungi.

Reporter: Benny Suryono
Penulis: Benny Suryono
Editor: Ferdinan

Share this Article :