Rekomendasi

PSSI Karangnyar butuh Figur Ketua Yang Kantongnya Kuat & Royal

Rabu, 01 Juli 2020 : 12.00
Published by Hariankota
KARANGANYAR-Jelang pelaksanaan Konggres PSSI Asosiasi Kabupaten Askab Karanganyar 18 hari lagi, perang dingin antar pelaku sepakbola internal mulai terpancing.

Kali ini adalah Bambang Mantri  senior pengurus kesebelasan Persatuan Sepakbola Karanganyar Persika dan juga mantan pengurus PSSI Askab Karanganyar 2004 angkat bicara.

Bambang Mantri mengatakan  ada dua problem klasik yang menjadi penyebab mundurnya prestasi dan kinerja serta produktifitas sepakbola di Karanganyar Pertama ketidak kompakan pengurus internal PSSI Karanganyar dan lemahnya pendanaan sepakbola.

Bahkan lemahnya pendanaan terserbut menurut Bambang adalah krategori parah dibawah rata-rata sehingga kedua problem klasik itu menyebabkan sepakbola di Karanganyar mati suri. "Mohon maaf pada insan sepakbola Karanganyar terpaksa saya sampaikan ini agar kita intrupeksi dan tergerak" ujarnya.

Untuk itu secara terang-terangan dirinya mendukung dan berharap Direktur Utama Dirut PDAM Karanganyar Prihanto terpilih menjadi Ketua PSSI Karanganyar periode 2020-2024.

Adapun alasan menurut Bambang Mantri mengapa ekspektasi harus ditujukan pada Prihanto karena Prihanto dipandang mampu dari sisi pendanaany termasuk mencari dana.

Selain itu Prihanto miliki pengalaman memimpin di Perusda milik Karanganyar sehingga wajar jika pendanaan tidak diragukan. "Ini faktor riil  Prihanto tidak pengalaman PSSI Karanganyar mati suri karena dua faktor itu tadi maka saya mendukung  sepenuhnya " ungkapnya.

Menanggapi dukungan tersebut Prihanto mengucapkan terimakasih pihaknya siap membuktikan jika kelak terpilih.

Terpisah Ketua Panpel Konggres PSSi Askab Karanganyar Tony Hatmoko mengatakan saat ini tinggal dua saja calon ketua yang akan bertarung dan persiapan sudah matang. "Tinggal 18 hari lagi sehingga bukan termasuk waktu yang lama" ujarnya.

Reporter: Benny Suryono
Penulis: Benny Suryono
Editor: Ferdinan


Share this Article :