Rekomendasi

Purnomo Positif Covid-19, Rudy Lakukan PCR Swab Test

Sabtu, 25 Juli 2020 : 17.36
Published by Hariankota
SOLO - Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo menjalani polymerase chain reaction (PCR) swab test pasca Wakil Walikota Purnomo dinyatakan positif terpapar virus korona (Covid-19).

Pantauan hariankota.com, bersamaan dengan Rudy, swab test juga dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo terhadap pejabat dilingkungan Pemkot Solo serta orang yang pernah kontak dekat dengan Purnomo sebelum diketahui positif Covid-19.

Diantara pejabat yang ikut menjalani tes dengan cara diambil sampel lendir hidungnya itu, ada Sekretaris Daerah (Sekda), Ahyani, dan Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK), Siti Wahyuningsih.

Tidak hanya pejabat Pemkot, para anggota DPRD Kota Solo dan sejumlah wartawan yang beberapa hari terakhir melakukan kontak dekat dengan Puirnomo juga tak luput diminta menjalani tes itu.

"Ya semua ini untuk memutus rantai penularan virus. Dengan tes swab yang saya jalani bersama isteri, para pejabat dan legislator, akan diketahui kepastiannya. Semoga semua negatif, " kata Rudy usai swab test di Balaikota, Sabtu (25/7/2020).

Menurutnya, sejak Purnomo dinyatakan positif Covid-19, tracing contact langsung dilakukan oleh DKK Solo untuk selanjutnya dilakukan swab test dengan sasaran semua organisasi perangkat daerah (OPD).

“Lebih dari 100 spesimen diambil hari ini, termasuk saya, Pak Sekda, dan keluarga Pak Purnomo. Hasil swab (semoga) bisa dipercepat, kalau bisa segera keluar, karena kaitannya dengan kebijakan-kebijakan dalam melayani masyarakat,” ujarnya.

Menyinggung kondisi Purnomo, Rudy mengatakan saat ini mantan rival Gibran dalam mendapatkan rekomendasi sebagai calon walikota solo ini tengah menjalani karantina mandiri di kediaman pribadinya dengan pemantauan ketat tim DKK.

“Karantina mandiri minimal 7 hari, tapi saya minta selama 14 hari,” pungkasnya.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Jumali


Share this Article :