Rekomendasi

Toko Bahan Kimia Terbakar, Asap Api Ganggu Pernafasan Petugas

Rabu, 15 Juli 2020 : 22.40
Published by Hariankota
SOLO - Kebakaran hebat melanda toko Bratachem, distributor bahan kimia di Jalan Radjiman, Kecamatan Laweyan, Solo, Selasa (15/7/2020) malam, sekira pukul 18.30 WIB.

Akibat pekatnya asap kobaran api yang diduga bercampur bahan kimia, beberapa petugas Damkar ada yang mengalami gangguan pernafasan saat berupaya menjinakkan api.

Pantauan hariankota.com, sejumlah relawan medis yang melakukan pertolongan kepada petugas damkar juga sempat kehabisan gas oksigen. Beruntung, tak butuh waktu lama kebutuhan oksigen dapat segera diatasi.

Akibat asap kobaran api, beberapa petugas damkar ada yang mengalami mual, pusing, dan batuk.

Tak hanya itu, kejadian dikawasan padat pemukiman ini, tak urung juga membuat kepanikan warga yang tinggal di dekat lokasi.

Sebagian ruas jalan Radjiman yang menuju lokasi kebakaran, sempat ditutup untuk kelancaran lalu lintas mobil pemadam.
“Api sudah berhasil dipadamkan, dan saat ini proses pendinginan” kata Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rifai saat dihubungi awak media.

Menyinggung tentang penyebab kebakaran yang telah meluluhlantakkan seluruh isi toko bahan kimia tersebut, Kapolresta mengatakan, belum bisa diketahui.
“Masih diselidiki,” ujarnya singkat.

Hingga berita ini ditulis sekira pukul, 21.30 WIB, petugas  pemadam masih melakukan pendinginan secara hati - hati di lokasi kebakaran. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya ledakan.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Gunadi


Share this Article :