Rekomendasi

Usai Gagal Dapat Rekom PDIP, Purnomo Enggan Jadi Tim Sukses Gibran

Selasa, 21 Juli 2020 : 18.05
Published by Hariankota
SOLO- Mantan bakal calon Walikota Solo dari DPC PDIP Solo, Achmad Purnomo mengaku tidak berminat masuk menjadi tim pemenangan pasangan Gibran Rakabuming Raka - Teguh Prakosa.

Informasi yang didapat hariankota.com, meski belum ada permintaan langsung, baik dari Gibran maupun dari Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo, Purnomo menyatakan, jika boleh memilih lebih baik ia tidak masuk dalam tim pemenangan Gibran - Teguh.

"Mending ndak usah saja. Saya (cukup) sebagai anggota pasif saja. Saya pikir-pikir kalau dijadikan anggota tim (pemenangan), kalau nggak kerja, saya kan nggak enak. Lebih baik nggak usah saja," tegas Purnomo kepada awak media, Selasa (21/7/2020).

Menurut Purnomo, dirinya bukan bermaksud menolak permintaan untuk menjadi bagian dari tim pemenangan putra Presiden Joko Widodo. Ia hanya khawatir tidak bisa bekerja dengan sepenuh hati.

"Dan secara perasaan, alasannya (menolak) sebenarnya kan tidak perlu ditanyakan lagi. Ya to," kata pria yang kini masih menjabat sebagai Wakil Walikota Solo ini dengan nada sedikit bercanda.

Disinggung tentang adanya kabar berembus kemungkinan maju melalui parpol lain diluar PDIP, salah satunya PKS. Purnomo mengaku tidak tahu menahu darimana kabar itu.

"Saya malah tidak tahu kabar itu darimana. Ya kalau (betul) mau mengusung kan nggak bisa, wong kursinya cuma lima.(sementara) Sisa partai lainnya sudah merapat (mendukung Gibran)," ujarnya.
   
Dalam kesempatan ini, Purnomo juga mengakui telah diminta oleh Presiden Jokowi supaya membantu membimbing Gibran. Namun menurutnya, konteksnya bukan dalam hal pemenangan pilkada.

"Membimbing itu nanti di pemerintahan (setelah jadi walikota). Kalau di pilkada nggak usah saja, kan beda. Nanti kalau sudah jadi walikota, saya diminta bantuan dan saran, saya siap," tandas Purnomo.




Jurnalis : Sapto Nugroho

Editor : Mahardika

Share this Article :