Rekomendasi

4.356 Peserta Siap Ikuti Tes SKB

Senin, 31 Agustus 2020 : 23.10
Published by Hariankota
DENPASAR - Pastikan kesiapan pelaksanaan tes SKB tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra didampingi Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Bali Ketut Lihadnyana bersama – sama meninjau lokasi. Nantinya pelaksanaan tes di kantor Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Bali

“Kami ingin memastikan bahwa proses seleksi besok sangat terbuka, transparan, tidak ada yang disembunyikan, bahkan sama sekali tidak ada intervensi, kami dari Pemprov Bali hanya memfasilitasi. Hal ini benar – benar murni, dengan harapan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dihasilkan lewat seleksi ini benar – benar berkualitas,” papar Sekda Dewa Indra dihadapan para awak media, Senin (31/8/2020)

Sekda juga  menjelaskan secara teknis pelaksanaan tes seleksi yang harus diikuti dengan disiplin oleh para peserta mulai dari soal pertanyaan yang sudah disiapkan dimasing–masing computer dalam bentuk Lembar Jawaban Komputer (LJK), harus dijawab selama batasan waktu yang sudah ditentukan.

"Apabila sudah selesai menjawab peserta bisa langsung mengetahui hasil tes yang sudah dijalankan," imbuhnya.

Mekanismenya saat masuk ruangan peserta tidak bisa langsung mulai. Password baru dibagikan untuk login setelah mendapat aba–aba dari panitia.

Dan masing - masing peserta memperoleh soal yang berbeda dengan waktu pengerjaan yang sudah diatur secara otomatis.

"Jika sudah menunjukkan kosong- kosong, berarti waktu habis dan para peserta tidak lagi bisa tawar menawar waktu. Hasil tes langsung keluar, silahkan dicatat sebagai bukti pembanding saat pengumuman,” ujarnya

Untuk materi tesnya dan  mekanismenya sama. Persyaratan sama dan dijamin kerahasiaannya. Kami sudah berikan surat kuasa agar bisa mengikuti tes dari daerahnya masing – masing.

"Hal tersebut sebagai  antisipasi adanya penyebaran pandemi, karna kita tidak tahu bagaimana kondisi mereka di daerah asalnya masing - masing," imbuhnya

Kepala BKD Provinsi Bali Ketut Lihadnyana menambahkan tes SKB tidak hanya diikuti oleh peserta yang lolos SKD di Provinsi semata, namun juga ikut bergabung dari Pemkab/ Pemkot.

"Diantaranya Kota Denpasar, Kabupaten Klungkung, Buleleng, dan Jembrana," lanjutnya.

Sedangkan jumlah peserta keseluruhan mencapai 4.356 orang, yang pelaksanaannya diatur per daerah mulai tanggal 1 hingga 13 September 2020.

Pada kesempatan itu tampak hadir pula Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Bali Umar Ibnu Alkhatab, Kepala Badan Kepegawaian Nasional Regional X Denpasar Bambang Hari Samasto, Anggota DPRD Provinsi Bali Nyoman Adnyana, perwakilan instansi terkait serta jajaran BKD Kabupaten/Kota.



Jurnalis : Made
Editor : Mahardika

Share this Article :