Rekomendasi

Antisipasi Penularan Korona, Jajaran Bawaslu Sukoharjo Jalani Rapid Test

Rabu, 05 Agustus 2020 : 18.58
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sukoharjo menyelenggarakan rapid test bagi staf dan jajaran anggotanya, dari tingkat kabupaten hingga tingkat desa.

Pantauan hariankota.com, rapid test dilakukan bertahap selama dua hari, Rabu-Kamis (5-6/8/2020) di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sukoharjo.

“Total ada 218 orang yang mengikuti rapid test corona,” terang Komisoner Bawaslu Sukoharjo Divisi Organisasi dan SDM, Uswatun Mufidah, Rabu (5/8/2020).

Dijelaskan Uswatun, jumlah peserta rapid test sebanyak itu, terdiri 5 orang anggota Bawaslu, 10 staf sekretariat Bawaslu, 36 Panwascam, dan 167 pengawas desa.

Dengan rapid test ini, harapannya proses tugas pengawasan Pilkada yang dilakukan seluruh jajaran Bawaslu bisa lebih maksimal.

"Apalagi, rapid test menjadi salah satu syarat bagi penyelenggara Pilkada termasuk Bawaslu karena Pilkada digelar dalam situasi pandemi Covid-19," terangnya.

Selain Bawaslu, sebelumnya KPU Sukoharjo juga telah melakukan rapid test terhadap 1.775 orang Petugas Pemutakhiran Daftar Pemilih (PPDP) yang melakukan pencocokan dan penelitian (coklit).


Jurnalis : Sapto NugrohoEditor : Mahardika

Share this Article :