Rekomendasi

Bali Jadi Tujuan Kegiatan MICE Internasional di Tahun 2021

Selasa, 25 Agustus 2020 : 22.54
Published by Hariankota
BADUNG- Badung - Bali menjadi salah satu pusat kegiatan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) utama di Indonesia selain Jakarta. Tahun 2021 mendatang  sejumlah penyelenggara kegiatan  berskala internasional akan menggelar kegiatannya di Indonesia. Dan Bali menjadi salah satu tujuan kegiatan

Hal tersebut disampaikan Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan, Rizki Handayani. Saat ini Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sedang menggodog  rancangan terkait panduan kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan disaat kegiatan MICE.

"Saat ini sudah memasuki tahap akhir pembahasan," jelasnya Selasa (25/8/2020).

Kemenparekraf akan memberikan  panduan kebersihan, kesehatan, keselamatan dan kelestarian lingkungan saat pelaksanaan  MICE. Panduan tersebut juga merupakan panduan operasional dari Keputusan Menteri Kesehatan tentang Protokol Kesehatan bagi Masyarakat di Tempat dan Fasilitas Umum dalam Rangka Pencegahan dan Pengendalian COVID-19, yang diturunkan pada pelaksanaan kegiatan MICE di Indonesia.

Panduan tersebut mengacu pada protokol dan panduan yang telah ditetapkan Pemerintah Indonesia, WHO, Travel & Tourism Council (WTTC), serta Asosiasi MICE nasional dan internasional seperti ICCA, UFI, AIPC serta ASPERAPI.

"Dengan adanya protokol ini, kami harapkan nanti kementerian-kementerian lain juga untuk segera melakukan kegiatan pertemuannya di Bali dengan menggunakan protokol yang ada," imbuhnya.

Reporter: Made Suganda
Penulis: Made Suganda
Editor: Gunadi

Share this Article :