Rekomendasi

Bupati Sukoharjo Lantik Penjabat Sekda, Ini Harapannya

Selasa, 25 Agustus 2020 : 16.08
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya melantik Widodo sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) menggantikan Agus Santosa yang telah pensiun dini. Pelantikan dilakukan dengan undangan terbatas di loby ruang Bupati, Selasa (25/8/2020).

Penunjukan Asisten II Sekda itu telah melalui proses, sesuai ketentuan peraturan pemerintahan yang berlaku. Widodo dipilih Bupati dengan pertimbangan yang matang dan memperhatikan faktor pengalaman.

"Saya menilai orangnya jujur, baik, berpengalaman. Ya  tentu nanti akan meneruskan tugas - tugas pejabat sebelumnya, terutama dalam penanganan pandemi Covid-19," kata Bupati kepada hariankota.com.

Mengingat Sekda merupakan jabatan yang strategis dalam roda pemerintahan daerah, yakni membawahi semua OPD, Bupati berharap Pj Sekda yang baru dilantik agar secepatnya beradaptasi dengan tugas dan wewenangnya di bangku jabatan yang baru.

"Kepada pejabat lama Pak Agus Santosa, saya atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sukoharjo mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdian dan dedikasinya selama ini," ujar Bupati.

Diketahui, Agus telah mengajukan pensiun dini sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) lantaran maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Sukoharjo pada Pilkada yang akan digelar Desember mendatang.

Agus mendampingi Etik Suryani yang tak lain istri Bupati Sukoharjo sebagai bakal calon Bupatinya. Mereka telah mengantongi rekomendasi dari DPP PDIP, dan pasangan Etik - Agus ini sudah mulai dikenal melalui beberapa baliho dengan singkatan EA.




Jurnalis : Sapto Nugroho
Editor : Mahardika

Share this Article :