Rekomendasi

Hindari Sebatas Seremoni, Pemkab & DPRD Karanganyar Gelar Rangkaian HUT RI 75 Khidmat Sarat Makna

Senin, 17 Agustus 2020 : 16.47
Published by Hariankota
KARANGANYAR-Rangkaian acara peringatan HUT RI ke 75 di Kabupaten Karanganyar berlangsung beda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kali ini materi diarahkan pada sett aplikasi memaknai  kemerdekaan ditengah perang terhadap wabah Covid 19.

Acara diawali dengan DPRD bersama Pemkab Karanganyar menggelar acara Malam Tirakatan Minggu malam (16/08/2020) yang mana semua hening mendengarkan pidato dari Dewan Harian  Cabang Angkatan 45 Kabupaten Karanganyar Tjuk Susilo. Adapun materi pidatonya adalah memaknai kemerdekaan dimata para pejuang yang lebih banyak menyinggung tentang arti merdeka dan implementasinya.

Adapun puncak acara tirakatan adalah mendengarkan pidato Bupati Karanganyar Juliyatmono yang menekankan bahwa ancaman wabah Covid 19 masih mengintai peradaban manusia dan meluluhlantakkan tatanan sosio ekonomi masyarakat. " Bedanya dengan krisis 1998 UMKM masih bisa eksis, sedang di wabah Covid ini semua sektor selesai terhantamnya hingga tak berdaya" tandas Juliyatmono.

Untuk itu terkait dengan HUT RI tersebut Juliyatmono mengajak warga Karanganyar tetap taat terhadap protokol kesehatan serta bertindak cerdas lakukan penguatan diri menuju recovery.

Sementara usai malam tirakatan dilanjutkan renungan suci upacara di Taman Pahlawan Karanganyar. Sedangkan Senin (17/08/2020) dilakukan upacara inti HUT RI di Alun-Alun Karanganyar.

Acara dilanjutkan di Gedung DPRD Karanganyar menyaksikan acara Detik-Detik Proklamasi secara virtual. Kali ini diikuti sekitar 100 orang. Hadir Forkimpimda lengkap.

Ketua DPRD Karanganyar Bagus Selo usai acara mengatakan secara keseluruhan acara berjalan lancar sesuai skedul. "Alhamdullilah rangkaian acara demi acara lancar khidmat walau sederhana karena prihatin karena wabah Covid 19" ujarnya.

Kini acara terakhir adalah penurunan bendera merah yang akan digelar sore ini. "Secara virtual nanti sore di Gedung DPRD Karanganyar digelar acara tersebut"  ungkapnya.

Jurnalis : Benny Suryono
Editor : Mahardika

Share this Article :