Rekomendasi

Kasatpol PP Sosialisasikan Pergub Nomor 46 Tahun 2020, Tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan

Sabtu, 29 Agustus 2020 : 00.22
Published by Hariankota
DENPASAR - Satpol PP propinsi Bali langung tancap gas sosialisasikan Peraturan Gubernur (Pergub) Nomor 46 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019

Dipimpin langung Kasatpol PP Provinsi Bali, Dewa Nyoman Rai Darmadi, sosialisasi  menyasar pada kawasan padat dan strategis. Salah satu diantaranya di Renon Denpasar.

"Pertama kita memberikan sosialisasi dan pembinaan bersifat edukatif tentang pentingnya penggunaan masker sebelum menerapkan sanksi denda," paparnya.

Selain memberikan sosialisasi tim juga membagikan masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak menggunakan masker saat di luar rumah.

"Masker diyakini menjadi salah satu cara efektif untuk mengendalikan penyebaran virus corona atau Covid-19," imbuhnya.

Pemerintah Provinsi Bali berharap masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan. Dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah maupun bagi warga saat berada di tempat-tempat umum.

"Gerakan Pakai Masker (GPM) tak akan berhenti mengajak warga memiliki kesadaran untuk menggunakan masker dengan benar," pungkasnya.


Reporter: Made Suganda
Penulis: Made Suganda
Editor: Gunadi

Share this Article :