Rekomendasi

Kasus Pedofil di Bali Ibarat Gunung Es

Jumat, 28 Agustus 2020 : 08.01
Published by Hariankota
DENPASAR - Tindak kejaharan pedofil masih banyak terjadi dan harus diwaspadai. Masyarakat harus lebih peka dan peduli untuk melindungi keluarga dari  ancaman pelaku pedofil di lingkungannya.

Hal itu disampaikan Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster yang menyatakan tindak kejahatan pedofil di wilayah Bali tetap harus diwaspadai.

"Bali saat ini belum bebas dari ancaman para pedofil. Diharapkan keluarga dan lingkungan memberi perhatian serius terhadap hal ini," paparnya, Kamis (27/8/2020).

Sosialisasi terus digencarkan agar  ibu-ibu dan keluarganya mesti menjaga lebih ekstra terhadap putra-putrinya. Baik dari orang lingkungan terdekat, lingkungan sekitar ataupun pengawasan dalam teknologi atau gadget sehingga anak-anak tidak menjadi sasaran para pedofil

Saat mensosialisasikan 10 program pokok PKK, saya juga selalu menyelipkan informasi agar para ibu-ibu memperhatikan masalah kehidupan keluarga dan anak-anak selain makanan dan kesehatannya.

"Karena (kasus pedofil) ini dipermukaan tampak aman, tenang-tenang saja, seperti tidak ada masalah, namun kasus pedofilia ini ibarat bom waktu. Ternyata ancaman keamanan anak masih terjadi seperti mencuatnya kasus pedofilia," pungkas  Putri Koster .

Reporter Made Suganda
Penulis: Made Suganda
Editor: Jumali



Share this Article :