Rekomendasi

Lolos Verifikasi, 3.094 UMKM Sukoharjo Terima Bantuan Modal Usaha Tahap Satu

Senin, 24 Agustus 2020 : 20.32
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Sebanyak 3.094 pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sukoharjo dinyatakan lolos verifikasi dan berhak sebagai menerima bantuan stimulus modal usaha tahap satu.

Bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 2,4 juta dari pemerintah pusat tersebut, secara simbolis diserahkan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi (Disdagkop) dan UMKM Sukoharjo, Sutarmo, Senin (24/8/2020).

“Hari ini kami memberikan bantuan modal usaha untuk pelaku UMKM yang mendaftar pada tahap satu. Tadi ada empat pelaku UMKM yang menerima secara simbolis,” kata Sutarmo kepada hariankota.com.

Menurutnya, program ini merupakan Banpres Produktif untuk usaha mikro, dimana pada tahap satu, dari 8.000 pelaku UMKM yang mendaftar, hanya 3.094 pendaftar yang dinyatakan lolos verifikasi.

"Untuk selajutnya, bantuan akan cair ke rekening masing-masing pelaku UMKM melalui BRI," terangnya.

Menyinggung tentang pendaftar tahap dua yang diperpanjang hingga akhir Agustus, Sutarmo menyampaikan, hingga saat ini sudah hampir mencapai 35 ribu pendaftar.

"Pendaftaran akan ditutup hingga akhir Agustus atau setelah kuota dari pemerintah pusat terpenuhi. Khusus untuk Sukoharjo menghindari kerumunan antrian, pendaftaran dilakukan secara online dengan mengisi google form yang sudah disediakan," ujarnya.

Seperti yang telah dirilis sebelumnya, pelaku UMKM yang ingin mendapat bantuan diminta mengisi data lengkap melalui link : https://forms.gle/6vYTezdivxi9yzb46.

“Silahkan form diisi secara online. Program ini untuk pelaku usaha kecil dan ultra mikro. Seperti penjual hik, pedagang kaki lima, penjual asongan, dan lainnya,” ujarnya.

Mengingat yang menentukan lolos dan tidaknya pelaku UMKM mendapat bantuan bukan Disdagkop dan UKM Sukoharjo, Sutarmo meminta agar form pendaftaran diisi secara lengkap agar tidak gugur saat dilakukan verifikasi.


Jurnalis : Sapto Nugroho
Editor : Mahardika

Share this Article :