Rekomendasi

Menag Tinjau Lahan Masjid Hadiah Pangeran UEA Untuk Presiden Jokowi di Solo

Rabu, 19 Agustus 2020 : 16.38
Published by Hariankota
SOLO- Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi meninjau lokasi lahan pembangunan masjid dan Islamic Center, hadiah untuk Presiden Jokowi dari Pangeran Uni Emirat Arab (UEA), Sheik Mohammed bin Zayed Nahyan yang berlokasi di Kelurahan Gilingan, Banjarsari, Solo, Rabu (19/8/2020).

Pantauan hariankota.com, dalam kesempatan ini, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Solo juga menyerahkan sertifikat tanah lokasi pembangunan masjid dan Islamic Center seluas 3 hektare tersebut kepada Menag di The Sunan Hotel,Solo.

“Insya Allah, mungkin ground breakingnya bulan Desember 2020. Semua anggaran pembangunan (sudah ada) dari Arab, nggak ada dari kita (Pemerintah RI-Red),” kata Menag menjawab pertanyaan awak media tentang jumlah anggaran pembangunan.

Dengan telah diterimanya sertifikat tanah dari BPN, maka status tanah yang dulunya bekas SPBU tersebut, sekarang sudah resmi milik aset Kemenag RI.

“Masjid ini nanti menyerupai atau bisa juga disebut replikanya Grand Mosque yang ada di Abu Dhabi. Kami juga mengadakan program pertukaran imam dan pondok pesantren serta madrasah dalam kerjasama ini,” terang Menag.

Ia berharap, nantinya bengunan masjid bisa menjadi masjid terbesar di Jawa Tengah. Untuk pengelolaan masjid nantinya langsung Kemenag yang akan membentuk tim sendiri.

“Ini hadiah dari Pangeran UEA untuk Presiden Jokowi. Beliau (Presiden Jokowi) sahabat dekat dengan Pangeran,” pungkasnya.



Jurnalis : Sapto NugrohoEditor : Mahardika

Share this Article :