Rekomendasi

Pemkab Badung Kembali Salurkan BST Kemensos

Rabu, 26 Agustus 2020 : 21.14
Published by Hariankota
Badung - Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos tahap 4 dan 5 kembali dis salurkan Pemerintan Kabupaten (Pemkab) Badung. Bantuan BST tersebut untuk membantu pemenuhan kebutuhan dasar, meningkatkan daya beli, serta mendorong ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19.

"BST yang sudah diterima harap digunakan untuk memenuhi kebutuhan dasar terutama kebutuhan pokok sehari-hari.Jadi tidak saja tepat sasaran tetapi juga tepat arah dalam penggunaannya," jelas Sekda Badung,  Adi Arnawa, di Kantor Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Rabu (26/8/2020).

Penyaluran BST ini, ucap Sekda  merupakan wujud nyata kepedulian pemerintah pusat melalui Kabupaten Badung terhadap dampak pandemi Covid-19 yang dialami oleh masyarakat.

"BST yang kita salurkan hari ini sumber anggarannya dari pemerintah pusat, para penerima adalah keluarga yang tercantum dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) ataupun yang diusulkan pemerintah daerah (pemda)," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut mantan Kadispenda ini juga mengajak masyarakat agar tidak pesimis menghadapi pandemi yang terjadi saat ini.

Tidak hanya masyarakat saja yang terdampak tetapi Pemerintah Kabupaten Badung yang sumber PAD terbesar dari pariwisata pun juga sangat merasakan dampak dari pandemi Covid-19.

Untuk menanggulangi kondisi tersebut Pemkab Badung sudah  mengalokasikan dana Rp. 274 M sekaligus merupakan anggaran covid terbesar yang ada di Bali.

Inilah wujud keperdulian dan komitmen Pemkab Badung untuk selalu ada bersama masyarakat. Ingat tidak selalu kita akan jatuh karena ada saatnya kita bangkit kembali," pungkasnya.



Jurnalis : Jum
Editor : Mahardika

Share this Article :