Rekomendasi

Pemprov Bali Berlakukan Pembelajaran Sistem Online dan Offline

Jumat, 14 Agustus 2020 : 22.49
Published by Hariankota
Denpasar - Gubernur Wayan Koster sampaikan di masa pandemi Covid-19 ini untuk sementara terkait kelangsungan belajar-mengajar masa masih belum memberlakukan kegiatan belajar tatap muka (KBM).

Selama pandemi berlangsung,  Pemprov Bali masih menggunakan model pembelajaran dalam jaringan/online dan jalur jaringan/offline.

"Dengan sistem pembelajaran daring, tenaga pendidik mendapingi siswa dengan bantuan media digital dan elektronik melalui pesan Whatsapps dan SMS," jelas Gubernur, Jumat (14/8/2020).  

Sementara untuk sistem pembelajaran offline, terutama bagi daerah yang sulit mendapatkan media internet, tenaga pendidik mendatangi siswa di tempat yang telah disepakati, sebelum diberikan tugas-tugas untuk diselesaikan.

“Kurikulum pendidikan di masa pandemi ini sudah disederhanakan sesuai dengan situasi dan kondisi, selanjutnya kita tetap mengiktui metode pembelajaran sesuai dengan arahan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan,” lanjut Gubernur. 

Selain itu Pemerintah Propinsi Bali juga memiliki program wi-fi gratis di desa adat yang merupakan program Pemerintah Provinsi Bali.

Sedangkan untuk operasional dan pemeliharaannya dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten/kota dengan menggunakan Bantuan Keuangan Khusus (BKK)," imbuhnya.

Sementara untuk jaringan internet yang bermasalah akan dikoordinasikan dengan pemerintah kabupaten/kota. 


Jurnalis : Kadek
Editor : Mahardika

Share this Article :