Rekomendasi

Pemprov Jatim Bentuk Tim Audit Kematian, Khofifah : Satu Nyawa Pasien Covid-19 Berarti Bagi Kami!

Jumat, 14 Agustus 2020 : 09.54
Published by Hariankota
MALANG – Angka kematian pasien – pasien Covid-19 di Jawa Timur yang masih tinggi membuat Pemerintah Provinsi (Pemprov) berpikir dan bekerja keras untuk mencarikan solusinya.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bahkan menyampaikan Pemprov bersama Satgas Penanganan Covid-19 sampai membentuk tim audit kematian pasien – pasien corona.

“Satu nyawa itu menjadikan berarti bagi kami, semua harus mencari solusi bagaimana menyelamatkannya. Jadi sampai di Pemprov kami menyiapkan tim audit kematian,” ucap Khofifah di Kota Batu pada Kamis malam (13/8/2020).

Pihaknya memastikan berjuang maksimal melayani pasien – pasien corona meski sulit, bahkan pada pasien – pasien dengan komorbid atau penyakit penyerta.

“Karena inginnya kami yang dilayani (di rumah sakit rujukan Covid-19) harus bisa sembuh, tapi kalau tadi ada komorbid ada penyakit bawaan ya susah,” tuturnya.

Namun mantan menteri sosial ini bersyukur ada kabar menggembirakan di tengah angka – angka kematian akibat Covid-19 yang kian bertambah. Kabar bahagia tersebut yaitu angka kesembuhan yang berada di atas rata – rata nasional.

“Sudah enam hari ini alhamdulillah, tertinggi (penambahan pasien Covid-19) bukan lagi Jatim, tapi kembali di DKI. Tapi tertinggi kesembuhan kira- kira 32 hari atau 33 hari ini, tertinggi sudah Jawa Timur,” bebernya.

“Kalau (angka rata - rata kesembuhan pasien Covid-19) nasional 65,9 persen, maka di Jatim 73,60 persen yang sembuh, selisihnya sudah 7,8 persen. Menurut saya ini prestasi yang luar biasa dari para dokter dan tenaga kesehatan,” pungkasnya.

Sebagai informasi di Jawa Timur pada Kamis malam 13 Agustus 2020 terdapat penambahan pasien sebanyak 423 kasus sembuh, dari total pasien terkonfirmasi positif mencapai 26.561 kasus. Dari 26.561 kasus, 5.060 orang masih menjalani perawatan dan 1.953 pasien meninggal dunia.

Reporter: Miadaada
Penulis: Miadaada
Editor: Jumali

Share this Article :