Rekomendasi

Peringatan Detik - Detik Proklamasi, Pengendara Berhenti 3 Menit Sebelum Melanjutkan Perjalanan

Senin, 17 Agustus 2020 : 17.34
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Sejumlah pengendara berhenti dan mengambil sikap sempurna selama tiga menit sebelum melintasi simpang lima Gedung Lowo, Sukoharjo Kota pada saat Peringatan Detik-Detik Proklamasi pada Senin, (17/8/2020).

Tidak hanya di Sukoharjo Kota, sedikitnya ada 65 titik persimpangan jalan diwilayah Kabupaten Sukoharjo yang dijaga anggota Polisi untuk mengajak para pengguna jalan memberi penghormatan dengan sikap tegak pada pukul 10.17 WIB.

Anggota polisi yang disebar mayoritas dari Satlantas ini memimpin pengendara untuk berdiri tegak mengambil sikap sempurna. Mengetahui hal itu, spontan para pengguna jalan berhenti mengikuti aba - aba polisi.

Setelah prosesi berlangsung, para pengendara kemudian dipersilahkan melanjutkan perjalanan dan oleh polisi yang mengatur lalu lintas tak lupa meneriakkan kata "Merdeka" dengan mengepalkan tangan kanan ke atas.

Kapada hariankota.com, Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas mengatakan, tujuan dari kegiatan tersebut adalah mengajak masyarakat khususnya pengguna jalan untuk ikut memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI.

Dari sirine mobil patroli polisi yang sudah disiapkan, pengguna jalan diberi aba - aba sebagai tanda bahwa detik-detik Proklamasi Kemerdekaan waktunya telah tiba.

"Anggota sudah kami siagakan dilapangan sejak pagi. Dan Alhamdulillah semua dapat berjalan dengan khidmat," pungkas Bambang. 


Jurnalis : Sapto NugrohoEditor : Mahardika

Share this Article :