Rekomendasi

Peringati 1 Suro dan HUT Kemerdekaan Ke-75 RI, DSKS Gelar Apel Kebangsaan

Minggu, 23 Agustus 2020 : 12.52
Published by Hariankota
SOLO -  Seribuan massa mengikuti apel kebangsaan memperingati Tahun Baru Islam 1442 H dan HUT Kemerdekaan Ke-75 RI yang digelar Dewan Syariah Kota Surakarta di bundaran Gladag Kota Solo, Minggu (23/8/2020) pagi.

Acara dimaksudkan untuk membangkitkan patriotisme dan semangat hijrah, dengan diawali jalan kaki atau longmarch dipandu pasukan berkuda menyusuri jalan Slamet Riyadi Solo sepanjang 2,5 kilometer, dari depan Stadion Sriwedari hingga titik lokasi apel.

Dari atas mobil komando yang telah disiapkan, sejumlah tokoh bergiliran menyampaikan tausyiah, diantaranya KH. Rofi'i, KH. Halim Naharursurur, Ust. Mujahid, Ust. Umar Said, Ust. Nashirudin, Ust. Alfian Tanjung, Ust. Mas'ud, Ust. Arifin Badres, Ust. Muinudinillah Basri, Muhammad Ali, Ust. Aris Munandar, Kasyum Musyafa', dan juga ada tokoh Ormas Mega Bintang Mudrick M Sangidu.

Humas DSKS dan Kegiatan, Endro Sudarsono kepada hariankota.com mengatakan, acara dimaksudkan untuk mensyukuri dan meneladani Hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah dengan banyak pengorbanan resiko yang dihadapi, serta mensyukuri kemerdekan bangsa Indonesia atas berkat Rahmat Tuhan yang Maha Esa.

"Dengan acara ini, kami berharap bangsa Indonesia juga hijrah meninggalkan Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN), meninggalkan dominasi asing, melawan idiologi komunisme dan menuju pemerintahan yang bersih, berdaulat untuk menuju masyarakat yang adil dan makmur, bersatu, beradab yang di diridhoi Allah SWT," pungkasnya. 


Jurnalis : Sapto NugrohoEditor : Mahardika

Share this Article :