Rekomendasi

Peringati Kemerdekaan Ke-75 RI, Polisi Sukoharjo Naik Gunung Kibarkan Merah Putih

Kamis, 13 Agustus 2020 : 18.03
Published by Hariankota
SUKOHARJO -  Sejumlah anggota polisi dari Satlantas Polres Sukoharjo, dipimpin Kapolres AKBP Bambang Yugo Pamungkas, menggelar aksi peringatan HUT Kemerdekaan ke-75 RI dengan mengibarkan bendera merah putih di atas Gunung Sepikul, Bulu, Sukoharjo, Kamis (13/8/2020).

Diawali dari markas Satlantas di jalan Jenderal Sudirman Sukoharjo, rombongan berangkat pagi buta dengan mengayuh sepeda menempuh jarak sejauh sekira 25 kilometer, dilanjut jalan kaki hingga ke puncak gunung yang berketinggian 350 MDPL.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-75, dimana selama ini Polres melaksanakan tradisi mendaki Gunung Sepikul di Kecamatan Bulu,” terang Kapolres kepada hariankota.com.

Pendakian gunung yang dilanjut pengibaran sebanyak 31 bendera ini, menurut Kapolres yang didampingi Kasatlantas AKP Marwanto, dikatakan merupakan simbol kebersamaan polisi bersama masyarakat.

"Kami memberikan keamanan, Kamtibmas dan penegakan hukum bagi masyarakat di wilayah hukum Polres Sukoharjo. Dengan semangat ini, kami terus berbenah diri dalam rangka menuju profesional modern dan terpercaya dalam pelaksanaan tugas,” tuturnya.

Ditengah masih berlangsungnya pandemi Covid- 19, Kapolres menegaskan, bahwa pihaknya juga membantu dalam menunjang pembangunan ekonomi kesejahteraan masyarakat untuk kembali menuju Indonesia Maju dan Sukoharjo Makmur. 


Jurnalis : Sapto NugrohoEditor : Mahardika

Share this Article :