Rekomendasi

Relawan Solo Hebat Gelar Pentas Untuk Musisi Jalanan

Kamis, 27 Agustus 2020 : 15.57
Published by Hariankota
SOLO - Sosialisasikan gerakan pilkada asyik, Relawan Solo Hebat (Sobat) gelar  acara malam panggung musisi jalanan. Acara juga digelar untuk memperingati HUT RI ke -75.

Koordinator Relawan Solo Hebat Serengan, Djoko Indarto, sebut acara ini pihaknya menggandeng musisi jalanan untuk mengapresiasikan bakat seninya sekaligus memberikan hiburan bagi masyarakat.

Konsep pentas musik ini, jelas Djoko merupakan implementasi visi Relawan Solo Hebat untuk menyajikan Pilkada yang asyik dan menggembirakan. Pihaknya meyakini, langkah ini akan semakin memperkuat chemistry antara rakyat dengan Gibran-Teguh.

"Selain itu kok kegiatan ini adalah bukti nyata keberpihakan Relawan Solo Hebat pada kaum marjinal yang sering terpinggirkan," jelasnya, Rabu (26/8) malam.

Dalam kesempatan tersebut, para  pengamen jalanan tersebut diberikan kesempatan untuk memyampaikan keluhan dan harapan mereka.

"Karena suara wong cilik inilah yang akan kita perjuangkan. Kita berbagi beban dengan mereka. Apa pun aspirasi para pengamen tersebut, itulah gambaran nyata persoalan yang dirasakan di masyarakat," tegasnya. 

Disamping itu, selama pandemi Covid-19, virus Corona menghantam seluruh sendi kehidupan masyarakat. Para pengamen jalanan ini merupakan satu di antara banyak lapisan masyarakat yang paling terdampak.

"Dalam kondisi normal saja mereka kesulitan. Apalagi dalam masa pandemi seperti ini," tandasnya.

Kali ini untuk merangkul para musisi jalanan untuk memberikan ruang bagi mereka untuk berekspresi, termasuk memberikan kesempatan bagi mereka menyampaikan masukan untuk Solo kedepannya.

"Intinya adalah kami ingin menyerap aspirasi mereka, karena ini modal penting untuk membangun Kota Solo lebih baik lagi, lanjutnya.



Jurnalis : Dia
Editor : Mahardika

Share this Article :