Rekomendasi

Resmi, Komandan Kodim Sukoharjo Diserahkan Pada Pejabat Baru

Selasa, 04 Agustus 2020 : 18.19
Published by Hariankota
SUKOHARJO - Letkol Inf Agus Adhy Darmawan resmi menjabat Komandan Kodim 0726/Sukoharjo menggantikan Letkol Inf Chandra Ariyadi Prakosa.

Mengingat kondisi pandemi Covid-19, acara lepas sambut digelar menerapkan protokol kesehatan dengan undangan terbatas dan tak berlangsung lama di Makodim setempat, Selasa (4/8/2020) sore.

Sebagai komandan baru, Agus sebelumnya adalah Komandan Dodiklatpur Rindam IV Diponegoro. Ia juga diketahui banyak malang melintang bertugas di satuan Kopassus Grup 2 Kandang Menjangan, Kartausa, Sukoharjo.

Kepada hariankota.com, ia mengaku seperti pulang kampung dan bangga mengemban amanah sebagai Dandim Sukoharjo. Dalam pandangannya, Sukoharjo merupakan salah satu daerah prioritas di Solo Raya, apalagi tahun ini akan ada Pilkada.

“Pilkada, tidak hanya Sukoharjo yang menggelar, karena dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Namun yang pasti, sebagai Dandim saya akan menekankan netralitas TNI dalam Pilkada khususnya di Sukoharjo,” tegasnya.

Sementara, Chandra yang berpamitan meninggalkan Sukoharjo, kepada perwakilan anggota Kodim yang hadir beserta istri masing - masing, mohon do'a restu pindah tugas setelah sejak 2017 silam sebagai Dandim Sukoharjo.

“Terima kasih dan penghargaan sebesar-besarnya atas dedikasi dan loyalitas selama ini,” ucapnya.

Chandra selanjutnya akan menempati pos barunya sebagai Wakil Asisten Perencanaan Paspampres di Jakarta. Iapun meminta kepada mantan anggotanya di jajaran Kodim Sukoharjo agar mendukung kepemimpinan Dandim baru.


Jurnalis : Sapto NugrohoEditor : Mahardika

Share this Article :