Rekomendasi

Sekda Pastikan SKB CPNS Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Senin, 31 Agustus 2020 : 23.10
Published by Hariankota
DENPASAR - Seleksi CPNS Tahun 2019 di Bali yang terakhir baru pada tahap Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Sempat
tertunda karena pandemi Covid -19. Namun mulai Selasa (1/9/2020) akan kembali dilaksanakan untuk  tahapan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra sebut pelaksanaan tes ditengah masa pandemi yang dikhawatirkan bisa menimbulkan klaster baru, pihak panitia pun menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat sebagai syarat yang wajib dipenuhi dan diikuti oleh para peserta.

"Diantaranya para peserta diwajibkan membawa surat keterangan hasil rapid tes non reaktif, dan apabila ada peserta yang menunjukkan gejala reaktif pun tetap diperkenankan mengikuti tes namun terpisah dengan peserta lainnya diruangan yang sudah disiapkan," jelasnya Senin (31/8/2020).

Selanjutnya sebelum memasuki kantor BPSDM Provinsi Bali, para peserta terlebih dahulu melewati pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan alat thermal scanner bukan thermal gun umumnya.

Didalam ruangan pun para peserta diatur sedemikian rupa untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, mulai tempat duduk para peserta satu sama lainnya berjarak 1 meter, penggunaan masker wajib menutupi hidung hingga leher.

"Setelah selesai para peserta yang keluar diarahkan melalui pintu berbeda agar tidak bertemu dengan peserta berikutnya" lanjut Sekda.

Untuk mendukung protokol kesehatan pihaknya juga sudah menyiapkan tim medis untuk melakukan rapid tes apabila ada yang mendadak diduga reaktif, beserta ambulance untuk mobilitas untuk menghindari sesuatu yang tidak diharapkan.

Bahkan setiap jeda pelaksanaan tes yang dilakukan 3 kali dalam sehari, ruangan dan peralatan pun akan disemprot serta komputer tetap dilap dengan disinfektan, sehingga memberikan jaminan ruangan tersebut steril,” pungkasnya.



Jurnalis : Made
Editor : Mahardika

Share this Article :