Rekomendasi

Serahkan Sapi Kurban Ke PAC PDIP, Purnomo : Nggak Ada Kaitan Dengan Pilkada

Sabtu, 01 Agustus 2020 : 13.29
Published by Hariankota
SOLO - Wakil Walikota Solo, Achmad Purnomo menyerahkan sebanyak lima sapi kurban Iduladha kepada masing - masing Pengurus Anak Cabang (PAC) PDIP Kota Solo, Sabtu (1/8/2020).

Penyerahan yang dilakukan selang sehari setelah sholat Iduladha 1441 H ini dikarenakan Purnomo terkendala kondisi kesehatannya.

Ia baru sembuh terbebas dari paparan virus korona (Covid-19) setelah menjalani isolasi mandiri dirumah.
Kepada hariankota.com, ia memastikan bahwa lima sapi yang dibelinya mendadak ini, diserahkan bukan karena ada kepentingan politik praktis pilkada Kota Solo Desember mendatang. Ia menyadari pintu untuk maju sebagai bacalon Walikota Solo sudah tertutup.

"Tidak ada kaitannya dengan rekomendasi, tidak ada kaitannya dengan pilkada. Saya ingin kembali menjadi warga biasa, mengurus bisnis. Sebagai umat muslim, kurban sudah biasa rutin saya lakukan," tegasnya.

Lima sapi yang diangkut menggunakan mobil bak terbuka dari kediaman pribadinya di jalan Bhayangkara Solo ini, langsung diserahkan Purnomo kepada masing - masing pengurus PAC dengan diawali dari Laweyan, Serengan, Pasar Kliwon, Jebres, dan terakhir Banjarsari. Masing - masing sapi rata - rata per ekor harganya Rp. 18 juta.

"Saya mohon, sapi - sapi ini nanti dagingnya bisa dibagikan kepada masyarakat yang betul - betul membutuhkan.Terutama warga dilingkungan terdekat kantor PAC," ujarnya.

Selain itu, Purnomo yang juga seorang dokter ini juga menghimbau agar dalam tata cara penyembelihan hewan kurban memperhatikan prosedur protokol kesehatan, salah satunya tidak mencuci jeroan daging kurban di aliran sungai.

"Saya tadi sempat membaca berita, masih ada warga yang mencuci jeroan di sungai. Ini kayaknya kan nggak pas,  selain dapat menyebabkan pencemaran, juga membahayakan kesehatan," pungkasnya.

Reporter: Sapto Nugroho
Penulis: Sapto Nugroho
Editor: Jumali

Share this Article :