Rekomendasi

Tak Kuat Menanjak, Truck Muatan Pupuk Terguling Di Jalur Tawangmangu-Matesih

Rabu, 19 Agustus 2020 : 18.23
Published by Hariankota
 
KARANGANYAR- Kecelakaan tunggal terjadi di ruas jalur Tawangmangu-Matesih Km 5 tepatnya Desa Bomo Kamis (19/08/2020) pukul 12.30 WIB. Sebuah truck pengangkut pupuk dengan Nopol AE 9661 UN terguling karena kelebihan muatan.

Untung saja tak ada korban jiwa. Sopir dan kenek selamat hanya mengalami luka ringan, sedangkan kondusi truck rusak sedang di bagian kabin.

Menurut Agung, warga setempat yang menyaksikan truck tersebut melaju dari arah Matesih menuju Magetan, namun sesampai di TKP truck tidak kuat menanjak dan mundur dalam kondisi berbelok akhirnya oleng dan terguling ke kanan. Untung saja begitu terguling tidak sampai glondor ke bawah karena medannya banyak jurang.

"Begitu terguling pupuknya langsung kocar-kacir berserakan dijalan" ujarnya. Akibat kejadian itu lalu-lintas macet hingga satu jam dan baru lancar setelah truck dievakuasi oleh warga menggunakan bantuan tali mobil milik warga. "Proses evakuasi cukup lama namun karena gotong royong akhirnya truck berhasil ditarik minggir" ungkapnya.

Hingga kini kasus sudah ditangani oleh Satlantas Karanganyar.

Jurnalis : Benny Suryono
Editor : Mahardika

Share this Article :