Rekomendasi

Upacara HUT RI Ala DPC PDIP Karanganyar, Pesan Jiwa Nasionalis yang Terpatri

Senin, 17 Agustus 2020 : 09.59
Published by Hariankota
KARANGANYAR-Nasionalisme di tubuh partai berlambang kepala banteng PDIP benar-benar mendarah daging. Jiwa nasionalisme itu salah satunya dibuktikan dengan menggelar upacara peringatan HUT RI Ke 75 di Halaman kantor DPC PDIP Karanganyar-Jateng.

Tampak keseriusan khidmat 60 peserta upacara sangat menjiwai sekali saat penghormatan bendera serta pembacaan Pancasila. Bahkan kader perempuan Latri Listyowati tampak ekspresi raut muka terharu sambil menghela napas ketika penghormatan bendera merah putih. Bahkan Wakil Ketua DPC PDIP Karanganyar Joko Pramono terlihat serius mendengarkan pembacaan pembukaan UUD 1945 meski pandangan silau tersorot matahari.

Sementara itu Sekretaris DPC PDIP Suwarjono yang menjadi komandan upacara terlihat serius seakan menunjukkan ketegasan tak kalah dengan upacara oleh TNI ataupun Polri. Suwarjono pun tegas saat menyampaikan pidato atau amanat upacara. "Upacara ini adalah bukti jiwa nasionalis warga PDIP Karanganyar bahwa merah putih selalu ada di hati warga PDIP" ujar Suwarjono

Pada amanat upacara itu Suwarjono juga menegaskan tentang pentingnya sosialisasi ulang akan makna jiwa nasionalisme kepada generasi muda ditengah potensi terkikisnya jiwa nasionalis oleh pengaruh dalam atau luar. "Kita saksikan bersama gejala yang terjadi banyak generasi mulai kehilangan nasionalisme dan tergerus trend zaman yang liar dan kapitalis, maka tugas kader PDIP lah terpanggil untuk memupuk nasionalisme kembali" lanjutnya.

Sementara itu Ketua Panitia Upacara HUT RI oleh DPC PDIP Karanganyar Teguh Widayatmo mengatakan persiapan upacara sudah digladi sejak H-2 agar berjalan lancar. "Alhamdullilah semua berjalan lancar khidmat menjiwai" ujarnya.

Pada upacara tersebut tetap khidmat meski kedua orang tokoh DPC PDIP Karanganyar yakni Bagus Selo yang juga Ketua DPRD Karang a nyar dan Rober Christanto yang juga Wakil Bupati Karanganyar tidak bisa hadir karena upacara di Alun-Alun bersama Bupati dan Forkompimda. "Amanat kedua tokoh sentral DPC PDIP kami laksanakan  agar upacara digelar sekhidmat mungkin" imbuh Teguh.

Reporter: Benny Suryono
Penulis: Benny Suryono
Editor: Gunadi



Share this Article :